Sukses

Ederson Cemas Rekor Clean Sheet Manchester City Rusak

Liputan6.com, Manchester - Usai kemenangan 1-0 atas Feyenoord, Ederson telah mencatatkan 10 clean sheets bersama Manchester City di semua kompetisi musim ini. Namun, dia khawatir gawangnya bakal dijebol tim promosi, Huddersfield Town, Minggu (26/11/2017).

Pada musim ini, Ederson telah mencatatkan delapan penampilan di Liga Inggris. Kiper Manchester City asal Brasil itu telah mencatatkan lima clean sheet dan melakukan enam penyelamatan di bawah mistar gawang.

Meski catatannya gemilang, Ederson khawatir saat melawan Huddersfield Town di The John Smith's Stadium. Pasalnya, Huddersfield punya catatan bagus di laga kandang.

Dalam dua laga kandang terakhir di Liga Inggris, Huddersfield selalu mencatatkan kemenangan. Bahkan, klub sebesar Manchester United menelan kekalahan 1-2 di The John Smith's Stadium, 21 Oktober lalu.

"Ini akan menjadi laga tandang yang sulit untuk Manchester City. Tapi saya percaya tim kami fokus dan kami akan bersiap dengan baik untuk melawat ke sana dan bertarung untuk meraih kemenangan," katanya, dikutip laman resmi klub.

"Kami menghadapi tantangan dari setiap tim yang kami lawan sejauh ini, jadi saya percya melawan Huddersfield juga tidak akan berbeda," ujar kiper Manchester City berusia 24 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Kuat

Untungnya, Manchester City mempunyai pertahanan yang kuat. Para bek The Citizen itu telah melakukan 203 clearance, 125 intersep, dan 16 blok.

"Kami adalah tim yang kuat, siap di segala posisi. Setiap pemain yang tampil di tim ini memberikan yang terbaik dan telah menjalankan tugas mereka dengan sempurna. Grup kami sangat kuat dan ketika pemain yang berbeda dimainkan, permainan kami tetap sama," katanya.

3 dari 3 halaman

Lebih Menyerang

Manchester City merupakan tim paling produktif di Liga Inggris. The Citizen, julukan Manchester City, sudah mencetak 40 gol dari 12 penampilan di Liga Inggris.

Hal tersebut membuat Ederson yakin Manchester City bakal menang di kandang Huddersfield. "Tim kami lebih banyak bekerja di lini serang, tahu bagaimana menghadapi tekanan dan menguasai bola," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.