Sukses

Manajer Liverpool Masih Percaya Moreno

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku masih percaya dengan bek sayap Alberto Moreno. Nama terakhir bermain sangat buruk saat melawan Sevilla di Liga Champions.

Saat menghadapi Sevilla, Liverpool gagal menang meski memimpin 3-0 saat turun minum. Moreno jadi biang keladi terciptanya dua gol pertama Sevilla yang dicetak Wissam Ben Yedder. Meski begitu, Klopp tetap membela sang pemain. 

"Saya tentu saja berbicara dengan Moreno dan saya sangat menyukai penampilannya," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Ya, saya tahu itu bukan pertandingan terbaiknya dan sebenarnya itu tanggung jawab saya. Saya bisa melakukan hal yang berbeda dan jelas di Sevilla sulit dengan segala situasi. Semua orang berbicara kepadanya seperti anggota keluarga. Dia memulai kariernya di sana, tapi masih banyak orang yang dia kenal baik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Pernah Ragukan Moreno

Bek Liverpool, Alberto Moreno  (AFP/Oli Scarff)

Musim lalu Moreno kalah bersaing dengan James Milner di posisi bek kiri. Namun, ia mulai tampil rutin di posisi tersebut pada musim ini. Eks pemain Sevilla itu sudah 17 kali menjadi starter di semua kompetisi dan nyaris selalu bermain penuh. Klopp pun tak pernah meragukan kemampuan pemainnya.

"Jika Anda kehilangan satu, dua atau tiga persen konsentrasi, itulah permulaannya. Ini bukan salah pemain, saya 100 persen bertanggung jawab dengan hasil di Sevilla."

"Saya mengatakan kepada Moreno bahwa saya masih mempercayainya 100 persen, jadi bagi saya permainan sudah berakhir. Bagaimana Anda kebobolan tidak penting lagi setelah permainan, hanya untuk analisis, tapi tidak untuk hal lain. Kami tahu bagaimana kami menghadapi situasi dan itulah yang harus kami ubah," Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 12 Poin

Liverpool sendiri kini berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris. The Reds terpaut 12 angka dari Manchester City di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.