Sukses

Ozil Sudah Ajukan Permintaan Gaji ke Barcelona

Barcelona bisa membeli murah Ozil, karena kontraknya habis Juni 2018 bersama Arsenal.

Liputan6.com, Barcelona - Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, mulai mendekat ke Barcelona jelang dibukanya bursa transfer musim dingin Januari nanti. Pemain internasional Jerman ini sudah mengajukan nilai gaji ke Blaugrana.

Presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu, setuju dengan rencana pembelian Ozil. Jumlah gaji yang diminta Ozil yakni sebesar 370 ribu euro per pekan. Nilainya per tahun mencapai 19 juta euro sebelum pajak atau sekitar 10 juta euro.

Klub asal Katalan itu perlu mempertimbangkan pengeluaran gaji mereka untuk tidak melanggar Financial Fair Play. Anggaran gaji pemain Barcelona sudah nyaris melewati batas maksimal.

Untuk dapat menyelaraskan neraca gajinya, Barcelona mesti menjual pemain mereka. Arda Turan paling santer disebut-sebut bakal meninggalkan Camp Nou pada Januari 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi Jual Arda Turan

Kebetulan Arsenal juga menaruh minat pada winger internasional Turki tersebut. Arda Turan diketahui pemain dengan gaji tertinggi keenam di skuat asuhan Ernesto Valverde.

Ozil sendiri bisa diboyong dengan harga lebih murah, karena kontraknya habis pada Juni 2018. Barcelona diyakini setidaknya hanya mengeluarkan sekitar 15 juta euro untuk bisa mendapatkan mantan pemain Real Madrid itu.

Selain Barcelona, Manchester United juga disebut-sebut sebagai klub peminat Ozil. Manajer The Red Devils, Jose Mourinho, pernah melatih Ozil ketika masih menukangi Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal