Sukses

Sulit Gaet Coutinho, Barcelona Pertimbangkan Pemain City

Silva musim ini jarang bermain di City sehingga coba digoda Barcelona.

Liputan6.com, Manchester- Barcelona sangat membutuhkan pemain tengah baru untuk menjadi penerus bagi Andres Iniesta. Philippe Coutinho dari Liverpool jadi buruan utama untuk menggantikan Iniesta.

Sayangnya Coutinho sangat sulit direkrut Barcelona. Musim panas lalu beberapa kali proposal penawaran yang dilayangkan barcelona selalu ditolak Liverpool. Padahal mereka bersedia membayar di atas 150 juta pound.

Sulit mendapatkan Coutinho, manajemen Barcelona mulai mempertimbangkan alternatif lain. Selain Mesut Ozil (Arsenal), El Barca diklaim Diario Gol juga naksir pada pemain Manchester City Bernardo Silva.

Pemuda Portugal itu baru dibeli City musim panas lalu dari AS Monaco. Namun Silva kesulitan beradaptasi dengan kerasnya Liga Inggris.

Silva jarang bermain sebagai starter di awal musim ini. Dia kalah bersaing dengan David Silva dan Kevin De Bruyne.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jarang Bermain

Barcelona berharap Silva tergiur pindah ke Nou Camp karena tidak mendapat banyak menit bermain bersama City. Jika terus dicadangkan, Silva terancam tak ikut ke Piala Dunia 2018 bersama Portugal.

Manajer City Josep Guardiola sangat menyukai pemain 23 tahun itu. Guardiola tidak akan membiarkan Barcelona membajaknya.

3 dari 3 halaman

Guardiola Ingin Pertahankan Silva

Guardiola sudah punya rencana jangka panjang untuk Silva. Musim depan Silva bakal lebih sering dimainkan sebagai starter mendampingi De Bruyne di lini tengah.

Bernardo Silva mulai dikenal publik setelah tampil menawan bersama Monaco musim lalu. Silva merupakan motor keberhasilan Monaco juara Ligue 1 dan lolo ke semifinal Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.