Sukses

Belotti Masih Sedih Timnas Italia Gagal ke Piala Dunia

Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Gli Azzurri kalah bersaing dengan Swedia setelah kalah 0-1 di babak playoff.

Liputan6.com, Turin - Striker Torino, Andrea Belotti, mengaku masih sedih Timnas Italia gagal ke Piala Dunia 2018. Namun, ia percaya Gli Azzurri akan segera bangkit.

Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah kalah bersaing dengan Swedia di babak playoff. Ini adalah pertama kalinya Timnas tak lolos ke Piala Dunia sejak 1958.

"Timnas Italia? Kami semua sangat sedih, seperti juga orang-orang Italia. Aku langsung merasakan kepahitan dan melihat teman-teman menangis di ruang ganti. Orang lain akan melakukannya begitu mereka sampai di rumah," kata Belotti kepada Corriere della Sera.

"Bagaimana sepak bola Italia bisa bangkit kembali? Dengan semua orang bersatu mulai dari federasi, staf, pelatih, pemain. Ini selalu menjadi kekuatan Italia. Apakah aku akan menonton Piala Dunia? Ya, tapi aku tidak akan mendukung siapapun. Aku orang Italia."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tandang ke Milan

Andrea Belotti (AP Photo/Alessandro Di Marco)

Dalam kesempatan itu, Belotti juga bicara soal Torino yang akan tandang ke markas AC Milan, akhir pekan ini.

"Milan pada hari Minggu? Ini akan selalu sulit saat Anda bermain di San Siro. Kami tahu bahwa Milan juga telah membeli beberapa pemain top tahun ini. Meski begitu, saat ada begitu banyak pemain baru, pelatih membutuhkan waktu untuk mengembangkan gaya bermain tim," Belotti menambahkan.

3 dari 3 halaman

Peringkat 8

Torino sendiri kini berada di peringkat delapan klasemen Serie A. Belotti dan kawan-kawan terpaut satu poin dari Milan yang berada di atas mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.