Sukses

Courtois Tuntut Kenaikan Gaji Setara Kiper MU

Courtois masih terikat kontak dengan The Blues hingga 2019

Liputan6.com, Jakarta Masa depan kiper Chelsea, Thibaut Courtois, masih belum jelas. Ia sempat menyatakan bakal memikirkan masa depannya di klub pada akhir musim 2017-2018.

Terkait dengan itu, sejumlah pihak menyarankan agar situasi kontrak Courtois harus segera diselesaikan. Mulanya, Courtois akan menunggu sampai akhir musim sebelum membahas kesepakatan baru di Chelsea.

The Guardian melaporkan bahwa manajer Chelsea, Antonio Conte, mendesak manajemen agar segera menyelesaikan masalah kontrak Courtois. Ini dilakukan supaya kiper handal ini tetap berada di Stamford Bridge.

Kiper berusia 25 tahun itu masih terikat kontak dengan The Blues hingga 30 Juni 2019. Courtois menegaskan ingin menentukan masa depan pada penghujung musim atau ketika kontraknya di Stamford Bridge tersisa 1 tahun lagi.

"Mengenai kontrak saya, itu merupakan sesuatu di mana Chelsea harus mencapai kesepakatan dengan agen saya (Christophe Henrotay). Saya rasa belum ada perkembangan baru soal itu," kata Courtois.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiper MU

Manajemen Chelsea kabarnya kini tengah membahas tuntutan gaji Courtois. Ia menginginkan paritas gaji dengan kiper terbaik lainnya David de Gea, yang kini membela MU.

De Gea dilaporkan mendapat gaji sekitar 205.000 pounds seminggu di Old Trafford. Sementara, pada usia 25 tahun, Courtois telah bertahun-tahun berada di puncak profesinya.

3 dari 3 halaman

Diincar Madrid

Thibaut Courtois bergabung dengan Chelsea pada 2011. Sejauh ini, kiper berpostur 199 cm itu sudah tampil dalam 125 pertandingan di berbagai ajang dan mencatatkan 46 laga tanpa kebobolan.

Masa depan Courtois di Chelsea mulai menjadi spekulasi setelah sempat dikaitkan dengan ketertarikan Real Madrid. Rumor tersebut diperkuat dengan belum adanya upaya Courtois memperpanjang kontrak di Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.