Sukses

3 Sinyal Griezmann Bakal Pindah ke MU

Sejak tahun lalu, Griezmann selalu dikaitkan dengan MU.

Liputan6.com, Madrid - Antoine Griezmann tampaknya ingin secepat mungkin bergabung dengan Manchester United (MU). Bahkan, dia sudah mengirim sinyal bakal meninggalkan klubnya, Atletico Madrid pada bursa transfer nanti.

Sejak tahun lalu, Griezmann selalu dikaitkan dengan MU. Ia dianggap sebagai pemain yang pas untuk memakai jersey nomor tujuh yang masih kosong.

Sayangnya, transfer itu urung terwujud hingga sekarang. MU justru membeli Romelu Lukaku dan memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic.

Griezmann sendiri terpaksa memperpanjang kontraknya bersama Atletico Madrid hingga 2022. Hal yang bisa dimaklumi mengingat Los Rojiblancos terkena larangan transfer.

Seperti dikutip dari Four Four Two, striker asal Prancis itu bakal bergabung dengan Setan Merah, sebutan MU, pada bursa transfer musim panas mendatang. Ada tiga sinyal yang menguatkan rumor tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Produktivitas Gol Berbeda

Produktivitas Griezmann bersama Atletico Madrid dan Timnas Prancis berbanding terbalik. Ini menjadi sebuah sinyal pertama Griezmann bakal meninggalkan Spanyol.

Jika bersama Atletico Griezmann mencatatkan statistik tiga gol dan tiga assists dari total 14 laganya di seluruh kompetisi, maka di Prancis dia hanya butuh empat laga untuk mencetak tiga gol dan dua assists saat melawan Wales, Belarusia, Bulgaria, dan Belanda. Laga internasional itu berlangsung sejak Agustus lalu, saat La Liga musim 2017/18 dimulai.

Dengan kondisi tersebut, Griezmann seharusnya dapat lebih menjalin komunikasi yang kuat dengan pemain seperti Koke, Saul Niguez, Gabi, atau Yannick Ferreira Carrasco. Khususnya kepada Koke atau Saul yang biasa menjadi 'pelayan' bagi Griezmann dalam urusan mencetak gol.

3 dari 4 halaman

Hasrat Bela MU

Awal musim ini, Griezmann pernah berbicara kepada media Spanyol, bahwa dirinya kemungkinan bakal bergabung dengan Setan Merah. Keinginannya itu juga tertuang dalam buku biografi Griezmann berjudul: 'Behind a Smile, the Life of the Little Prince Told by Himself'.

"Ada banyak hal dan faktor yang harus dipikirkan, tapi satu-satunya hal tentang Inggris adalah masalah cuaca. Manchester United juga salah satu kemungkinan (klub baru Griezmann)," ucap Griezmann.

Hal seperti itu seharusnya tak diungkapkan Griezmann bila ingin bertahan lama bersama Atletico Madrid.

4 dari 4 halaman

Sudah Direstui Tinggalkan Atletico

Kapten Atletico Madrid Koke tidak keberatan Antoine Griezmann meninggalkan skuat asuhan Diego Simeone dalam waktu dekat. Apalagi, jika striker asal Prancis itu sudah tidak ingin lagi bermain untuk klub Spanyol tersebut.

"Griezmann punya kesempatan pindah musim lalu, namun dia tidak melakukannya. Itu menunjukkan kalau dia cinta klub ini," kata Koke seperti dilansir Football Espana.

"Tetapi jika dia atau pemain lain yang sudah tidak suka lagi di sini, maka bisa pergi secepatnya. Klub hanya ingin pemain berkomitmen," ujarnya menambahkan.

Koke tak khawatir bila Griezmann angkat kaki dari Los Rojiblancos. Pasalnya, Atletico Madrid sudah mendapatkan striker maut Diego Costa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.