Sukses

Palembang Terus Berupaya Jadi Tuan Rumah MotoGP

Palembang masih menyimpan hasrat untuk bisa menghelat balapan MotoGP.

Palembang - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus berupaya mewujudkan ambisi menjadi tuan rumah MotoGP. Sirkuit Jakabaring yang rencananya terletak di Kota Palembang bakal segera dibangun agar bisa menghelat MotoGP pada musim 2019. 

Dorna selaku penyelenggara MotoGP telah mengumumkan 19 sirkuit yang akan menjadi tuan rumah MotoGP 2018. Tidak terdapat nama Indonesia. Dorna justru menunjuk Thailand yang memang lebih siap untuk menjadi tuan rumah. 

"Kami akan kembali mengajukan untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2019. Saat ini, kami telah memiliki lokasi untuk membangun sirkuit yang luasnya 120 hektar,"  kata Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Sumatera Selatan, Basyarrudin, ketika ditemui Bola.com di Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (25/11/2017).

"Kami telah memiliki konsultan asal Jerman, Hermann Tilke. Bahkan, kami juga sudah punya desain untuk sirkuit tersebut." 

Basyarrudin menyebut rencana pembangunan Sirkuit Jakabaring telah masuk tahap detail engineering design. Saat ini, lanjutnya, pihak pemerintah daerah hanya perlu mencari sponsor atau investor untuk melakukan proses pembangunan.

"Kami telah memiliki approval dari Dorna selaku penyelenggara. Namun, kami belum bisa memastikan kapan pembangunan dimulai karena harus menunggu investor," tutupnya.

Kabarnya, Sirkuit Jakabaring akan segera dibangun pada Januari 2018. Ini demi mengejar ambisi untuk menjadi tuan rumah pada  MotoGP 2019. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.