Sukses

Irfan Jaya Bersyukur Antar Persebaya Promosi ke Liga 1

Striker Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, kehabisan kata setelah membawa timnya promosi ke Liga 1 musim depan.

Bandung - Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, semringah sukses membawa Tim Bajul Ijo promosi ke Liga 1 musim depan. Kepastian itu didapat setelah Persebaya mengalahkan Martapura FC 3-1 pada semifinal Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (25/11/2017).

"Alhamdulillah naik ke Liga 1 musim depan. Saya tidak bisa bilang apa-apa lagi. Ini sejarah buat saya pribadi," ujar Irfan setelah pertandingan.

Meski sudah pasti naik kasta musim depan, Irfan Jaya berharap rekan-rekan setimnya tidak larut dalam euforia. Hal ini lantaran tim yang diarsiteki Alfredo Vera itu mengincar target juara Liga 2 2017.

Persebaya akan berlaga di partai puncak pada Selasa (28/11/2017). Irfan Jaya dan kawan-kawan akan menunggu pemenang pertandingan PSIS Semarang melawan PSMS Medan yang akan berlangsung pada Sabtu malam.

"Kami tetap tidak boleh berpuas diri karena target kami tetap juara," ucapnya.

Soal hasil pertandingan melawan Martapura, mantan striker PSM Makassar U-21 itu menilai tim yang diarsiteki Frans Sinatra Huwae tetap tim yang tangguh. "Martapura tim yang kuat. Martapura bermain keras, tetapi kita mendapatkan instruksi untuk memainkan tempo pertandingan dan berhasil," ia menuturkan.

Persebaya merupakan tim pertama yang meraih tiket promosi ke Liga 1 2018. Dua tiket tersisa untuk promosi ke kompetisi kasta tertinggi akan diperebutkan dalam pertandingan PSIS melawan PSMS dan dalam laga perebutan tempat ketiga, Selasa mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.