Sukses

Kalahkan Martapura FC, Persebaya Belum Puas

Persebaya tunggu pemenang laga antara PSMS Medan dan PSIS

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya menjadi tim pertama yang memastikan diri promosi ke Liga 1. Dalam laga semifinal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017), tim berjuluk Green Foce itu mengalahkan Martapura FC dengan skor 3-1.

Namun hasrat Persebaya belum usai. Tim kebanggaan Bonek itu 'lapar' akan gelar juara yang akan diperebutkan menghadapi pemenangan laga antara PSMS Medan menghadapi PSIS Semarang, Selasa (28/11/2017) mendatang.

Bahkan, pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera menyampingkan persiapan untuk merekrut dan mempertahankan skuat untuk musim mendatang.

"Kompetisi belum selesai masih ada satu pertandingan, saya tidak bisa pikir yang lain sekarang," kata dia seusai laga, Sabtu (25/11/2017).

Meski meraih dengan skor meyakinkan dari Martapura FC, Alfredo mengaku belum puas dengan permainan Irfan Jaya Cs pasalnya masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang

Sepanjang laga Persebaya sukses menguasai pertandingan bahkan memperoleh beberapa peluang emas, namun hanya tiga gol yang berhasil disarangkan timnya.

"Mungkin kita bisa menang lebih tapi lawan juga main, kita tidak main sendiri, tapi yang paling penting (sisi positifnya) kita cari terus (peluang) untuk menang permainan kita stabil, paling penting kita punya peluang jadi (gol) atau tidak itu bisa diperbaiki," kata Alfredo.

"Yang penting kita banyak peluang itu bikin saya tenang dari pada kita tidak banyak peluang di situ aku akan khawatir. Memang ada beberapa hal (yang harus diperbaiki," katanya.

3 dari 3 halaman

Belum Puas

Sementara itu pemain Persebaya Surabaya, Fandry Imbiri mengaku belum puas dan tetap mengincar status sebagai juara Liga 2.

"Saya mengucap syukur atas hasil ini kepada tuhan kita sampai bisa masuk final. Kedua ini karena kami pemain mengikuti instruksi dari pelatih dan kami kompak hingga kami bisa lolos, tapi kami tidak puas dengan hasil ini kami harus fokus lagi untuk final," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.