Sukses

Ini Pengganti Komentator Legendaris MotoGP

Simon Crafar menggantikan peran komentator legendaris, Nick Harris, untuk MotoGP 2018.

Madrid - Komentator legendaris MotoGP, Nick Harris, belum lama ini memutuskan pensiun. Namun, Dorna tak butuh waktu lama untuk mencari penggantinya. 

Sosok anyar yang akan menyumbangkan suara di balik mikrofon pada MotoGP 2018 adalah mantan pebalap kelas 500cc, Simon Crafar.

Crafar menggantikan komentator legendaris, Nick Harris, dan pit lane reporter, Dylan Gray. Harris pensiun, sedangkan Gray memutuskan mundur setelah musim 2017. Crafar dinilai sebagai orang yang tepat menggantikan Harris dan Gray karena memiliki pengalaman sebagai pebalap dan memahami hal-hal teknis.

"Saya terkejut, terhormat, dan antusias mendapat kesempatan ini. Saya memulai karier sebagai pebalap dan akan selalu mencintai olah raga ini. Saya menyadari masih harus banyak belajar, tetapi saya sudah punya pengalaman bekerja di depan kamera," kata Crafar seperti dilansir situs resmi MotoGP, Jumat (24/11/2017).

Crafar bergabung dengan Matthew Birt dan Steve Day dalam tim komentator MotoGP yang bertugas mengomentari seluruh sesi kelas MotoGP, Moto2, dan Moto3, baik di dalam ruangan maupun di lapangan sebagai pit lane reporter.

"Tim ini sangat hebat. Kami punya gairah yang sama terhadap balap motor. Kedua rekan saya juga orang yang hebat di bidangnya. Kami memiliki segala persyaratan untuk menciptakan sesuatu yang spesial buat fans MotoGP," ujar Crafar.

Saat masih aktif sebagai pebalap, Simon Crafar pernah tampil dalam 32 balapan kelas 500cc pada 1998-1999. Prestasi terbaiknya adalah memenangi GP Inggris 1998 di Donington Park setelah mengalahkan legenda MotoGP, Mick Doohan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.