Sukses

Pelatih Cagliari Sebut Kapten Inter Milan seperti Binatang

Icardi mencetak dua gol saat Inter Milan melawan Cagliari.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Cagliari, Diego Lopez turut mengakui ketangguhan striker sekaligus kapten Inter Milan, Mauro Icardi. Lopez bahkan menyebut Icardi seperti binatang.

Icardi menjadi bintang saat Cagliari menjamu Inter Milan di Sardegna Arena dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu dini hari WIB (26/11/2017). Ia mencetak dua gol yang membawa Inter menang 3-1.

Icardi memang sering mencetak dua gol sekaligus dalam satu pertandingan. Pekan lalu saat menghadapi Atalanta, penyerang 24 tahun itu juga mencetak dua gol bagi kemenangan Inter Milan.

Pada pekan-pekan sebelumnya, ia juga mencetak dua gol saat mengalahkan Sampdoria (3-2), AS Roma (3-1), dan Fiorentina (3-0). Selain itu, ia bahkan mencetak hattrick saat mengalahkan AC Milan (3-2).

"Kami berusaha untuk menghentikan mereka (Inter) menyuplai bola ke Icardi. Begitu dia mendapat peluang sedikit saja, dia bisa mencetak gol. Saya beritahu pemain saya bahwa Icardi itu binatang di dalam kotak penalti. Jadi penting untuk memastikan dia tidak mendapat umpan,” ujar Lopez usai pertandingan, seperti dilansir Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Puas

Meski timnya kalah, Lopez mengaku tetap puas dengan penampilan anak asuhnya. Ia yakin, jika bermain seperti ini melawan tim yang lebih lemah, Cagliari pasti akan menang.

"Terus terang, di babak pertama adalah apa yang saya inginkan. Tidak membiarkan Inter bernapas dan menjadi agresif untuk membatasi kemampuan mereka. Tapi itu tidak mudah bermain dengan keberanian seperti ini menghadapi lawan seperti Inter, jadi saya puas dengan itu," katanya.

Sebelum kekalahan ini, Cagliari sendiri tengah naik daun. Mereka mampu memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir. Semua itu tidak terlepas dari tangan dingin Lopez, yang menggantikan Massimo Rastelli yang dipecat September lalu.

"Saat saya datang, saya bilang bahwa Rastelli adalah orang yang hebat dan dia tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Kami menggunakan cara itu untuk membuat para pemain bertanggung jawab dan menuntut mereka tampil 100 persen, baik dalam latihan maupun di setiap pertandingan," Lopez menambahkan.

3 dari 3 halaman

Inter Puncaki Klasemen

Sementara itu, kemenangan ini membuat Inter Milan untuk sementara memuncaki klasemen dengan torehan 36 poin. I Nerazzuri unggul satu angka dari Napoli yang baru akan melakoni pertandingan hari ini melawan Udinese.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti tidak serta merta menyebut Cagliari lawan yang mudah. Ia mengaku butuh perjuangan untuk meraih kemenangan.

"Ini adalah penampilan dari tim kuat. Kami memulai dengan sedikit kesulitan. Cagliari menekan kami dengan sangat keras,” ujar Spalletti.

Untuk meladeni perlawanan Cagliari yang menekan, Spalletti bahkan mengubah skema timnya menjadi 3-5-1-1, mengopi taktik dari sang lawan.

"Kami harus memodifikasi skema, karena Cagliari bermain sangat baik di awal dan kami menderita ditekan mereka, cara yang biasa dilakukan banyak tim. Saya ingin mengubah formasi, jadi kami pada dasarnya bercermin pada taktik Cagliari," Spalletti menambahkan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.