Sukses

Rapor Pemain Timnas Indonesia Usai Sikat Guyana

Liputan6.com, Bekasi - Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan 2-1 atas Guyana di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (25/11/2017). Rapor apik menghiasi para penggawa Garuda.

Permainan pasukan Luis Milla sangat impresif dalam laga ini. Menurut catatan Labbola, mereka total melepaskan 16 kali tembakan.

Akan tetapi, soal ketajaman di depan gawang memang wajib diasah lagi. Sebab, dari 16 sepakan itu, cuma enam yang menyasar ke arah gawang.

Timnas Indonesia juga mulai bagus dalam melakukan build-up. Mereka tak terburu-buru dalam kerja sama antarlini.

Alhasil, rapor apik mewarnai para pemain timnas Indonesia dalam laga itu. Berikut catatan rapor apik para pemain Garuda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rapor Pertahanan

Awan Setho Raharjo (6,0): Terlepas dari gol Guyana berkat kesalahan bek Indonesia, Awan Setho tampil bagus. Dia tercatat lakukan dua save dalam laga ini.

I Putu Gede (6,5): Putu Gede sangat disiplin dalam laga kali ini. Tercatat, ada tiga tekel bersih yang sukses dilancarkannya.

Bagas Adi Nugroho (5,5): Bagas Adi tampak belum terlalu optimal dalam laga ini. Maklum, dia baru pulih dari cedera.

Ricky Fajrin (7,0): Catatan Labbola, Fajrin sukses melakukan empat intersep, tiga sapuan bola, satu tekel, dan dua memenangkan duel area. Itu sudah jadi bukti andilnya dalam laga ini.

Hansamu Yama (7,0): Terlepas dari kesalahannya melakukan adangan Shaquille Agard, Hansamu sangat lugas dalam laga ini. Dia tercatat lakukan tiga kali sapuan bola.

3 dari 4 halaman

Rapor Lini Serang

Evan Dimas (7,5): Penampilan Evan bak jenderal lini tengah Garuda. Bermain 71 menit, dia sukses lakukan 61 umpan, dua intersep, dengan akurasi passing mencapai 91 persen.

Muhammad Hargianto (7,0): Spartan, begitu kata yang bisa disematkan kepada Hargianto. Permainannya ngotot dan berbuah maksimal untuk lini tengah Indonesia.

Febri Haryadi (7,5): Febri makin hari kian matang dalam permainannya. Selain sukses catatkan satu assist, dia juga melakukan 32 umpan, 10 crossing, dan tiga kali buat peluang emas.

Osvaldo Haay (7,5): Valdo begitu istimewa dalam laga ini. Gol kedua Indonesia berkat aksi individunya menyisir pertahanan Guyana dari sebelah kanan.

Septian David Maulana (7,0): Aksi tak kalah impresif juga ditunjukkan Septian David Maulana. Tak mencetak gol atau assist memang, tapi dia berperan sekali dalam hidupnya lini tengah Garuda.

Ilija Spasojevic (8,0): Inilah bintang Timnas Indonesia dalam laga lawan Guyana. Setelah debut kurang memuaskan, Spaso seperti balas dendam. Dia sukses cetak brace dari tiga kali percobaan, sangat efektif.

4 dari 4 halaman

Rapor Pemain Cadangan

Andy Setyo (5,5): Andy sebenarnya dimasukkan untuk perkuat lini belakang. Namun dia hanya bermain 15 menit setelah alami cedera.

Saddil Ramdani (6,0): Milla tampaknya berkreasi dengan mencoba Saddil sebagai bek sayap. Istimewanya, pemain Persela Lamongan itu sukses jalankan tugasnya.

Hanif Sjahbandi (5,5): Hanif tak terlalu terlihat dalam laga ini. Namun masuknya dia memperkuat lini tengah Timnas Indonesia.

M Arfan (5,5): Masuk menit 87, Arfan belum terlalu bisa tunjukkan perannya di lini tengah.

Gavin Kwan Adsit (-): Pun demikian dengan Gavin yang dimasukkan untuk ulur waktu pada menit 90+3.

Ilhamudin Armaiyn (-): Nasib serupa juga dialami Ilhamudin yang masuk menit 90+1.

Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.