Sukses

Keramahan Masyarakat Indonesia Mengesankan Timnas Guyana

Keramahan orang Indonesia meninggalkan jejak positif buat pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Guyana.

Bekasi, - Rombongan Timnas Guyana menempuh perjalanan panjang untuk sampai ke Indonesia dan pulang ke negara asal. Namun, rasa letih itu terobati dengan keramahan dan kehangatan yang diterima dari masyarakat Indonesia.

Secara khusus, pelatih Timnas Guyana, Wayne Dover, mengaku terkesan dengan keramahan masyarakat Indonesia. Pelatih berusia 44 tahun itu mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari publik di Tanah Air.

"Saya meminta waktu sebentar untuk mengucapkan terima kasih. Saya ingin menggunakan momen ini untuk bisa berterima kasih atas sambutan yang luar biasa yang kami rasakan di sini," ujar Dover.

"Kami melihat orang-orang yang sangat ramah di sini. Kami merasakan penerimaan yang hangat selama berada di sini dan itu membuat kami merasa sangat diterima di sini," lanjutnya.

Baca Juga

  • 2 Gol Spasojevic Antar Timnas Indonesia Tekuk Guyana
  • 5 Fakta Setelah Spasojevic Antar Timnas Indonesia Tekuk Guyana
  • Bungkam Guyana, Luis Milla Puji Performa Pemain Timnas Indonesia

Timnas Guyana menghadapi Indonesia dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017). Guyana pun dibuat tak berkutik dan menyerah 1-2 dari skuat Garuda.

Guyana unggul lebih dulu lewat aksi Shaquille Agard pada menit ke-9. Akan tetapi, Timnas Indonesia berhasil bangkit dan mencetak dua gol berkat tembakan Ilija Spasojevic menit ke-36 dan 75'.

"Pengalaman datang ke Indonesia dan Asia Tenggara adalah sebuah hal yang sangat berharga bagi kami. Meski kami harus mengalami kelelahan yang luar biasa dalam perjalanan ke sini, semua itu seakan terhapuskan karena sambutan dan penerimaan yang sangat baik selama kami di sini," papar Dover.

Timnas Guyana menjadi lawan terakhir Timnas Indonesia dalam laga uji coba pada November 2017. Selepas pertandingan ini, Tim Merah-Putih bakal bersua Brunei Darussalam pada turnamen Aceh World Solidarity Cup 2017, Sabtu (2/12/2017). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.