Sukses

MotoGP: Yamaha dan Honda Absen, Ducati Abaikan Hasil Tes di Jerez

Ducati menjadi yang tercepat dalam tes pramusim di Jerez.

Liputan6.com, Jerez - Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo telah menyelesaikan pekerjaan mereka di tahun ini. Sekarang data yang telah dikumpulkan dua pembalap Ducati Corse selama menjalani pengujian di Jerez, Spanyol, akan diolah oleh para insinyur di Borgo Panigale, Bologna, Italia. 

Pada tes di hari kedua yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Dovizioso mencatatkan waktu lap 1 menit 37,663 detik. Pemilik nomor 4 itu unggul tipis 0,155 detik dari Cal Crutchlow dan 0,258 detik atas Lorenzo.

Menanggapi hasil tes duo Ducati di Jerez, Manajer tim Ducati Corse Davide Tardozzi mengatakan pihaknya tidak bisa memiliki referensi apakah kuda besi Desmosedici GP17 kompetitif atau tidak mengingat tim Yamaha dan Honda absen di pengujian ini.

"Kami tidak tahu seberapa bagusnya, dan performa di Jerez selama musim dingin tidak banyak dihitung," ujar Tardozzi seperti di GPOne, Minggu (26/11/2017).

Setelah pengujian di Jerez ini tim Ducati Corse memperbolehkan Dovizioso dan Lorenzo untuk berlibur. Namun pada Januari mendatang, mereka harus siap untuk menjajal Desmosedici GP18 yang rencananya akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Sepang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu Cukup

Ketika disinggung apakah jadwal pengujian ini tidak terlalu mepet untuk tim Ducati Corse. Sebab, pabrikan asal Italia ini setidaknya hanya membutuhkan satu bulan untuk mengevaluasi data yang dikumpulkan dua pembalapnya tersebut.

"Kami yakin kami dapat memperbaiki Desmosedici selama sisa bulan ini. Mungkin kami akan sampai ke Malaysia sedikit ketinggalan dari jadwal, tapi kami akan memiliki 9 hari uji coba di depan dan kami siap mengejar saingan kami jika perlu. Kami yakin kami bisa melakukannya," Tardozzi menjelaskan.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.