Sukses

Bali United Resmi Perpanjang Kontrak Bek Mudanya

Andhika Wijaya tampil sebanyak 25 laga di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1.

Liputan6.com, Kuta - Bali United resmi memperpanjang kontrak bek muda Andhika Wijaya usai Liga 1 rampung November ini. Andhika diikat Bali United hingga dua tahun, menyusul putra daerah lainnya seperti Ngurah Nanak dan Kadek Wardana.

Pemain jebolan Bali United U-21 tersebut sebetulnya masih memiliki sisa kontrak satu musim lagi. Namun manajemen klub memutuskan untuk memperpanjang masa baktinya sebagai apresiasi penampilan gemilang Andhika selama di Liga 1 2017.

"Ya, Andhika sebenarnya masih terikat kontrak satu tahun lagi bersama Bali United. Namun dengan apa yang dia tampilkan di kompetisi Liga 1 lalu, kami berikan apresiasi dengan menambah kontrak Andhika dua tahun lagi. Dengan demikian, maka Andhika tetap akan bermain untuk Bali United setidaknya untuk tiga tahun ke depan," ucap CEO klub Yabes Tanuri, dilansir laman resmi klub, Minggu (26/11/2017).

Andhika Wijaya tampil sebanyak 25 laga di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1. Putra asisten pelatih Made Pasek Wijaya tersebut juga menyumbangkan satu assist, yakni dalam kemenangan telak Bali United, 8 Oktober lalu atas Arema FC 6-1.

Dalam kesempatan yang berbeda, Andhika menyebutkan peran dua pelatih yang telah berpengaruh pada karier profesionalnya. Pertama adalah eks pelatih asal Jerman Hans-Peter Schaller.

Hans-Peter Schaller dipecat manajemen Serdadu Tridatu setelah melatih dua pertandingan awal di Liga 1. Namun Andhika menganggap Schaller berjasa dalam meningkatkan ketahanan fisiknya.

Sementara Widodo C Putro membimbing Bali United hingga berakhirnya kompetisi. Bali United finis sebagai runner-up Liga 1 2017 di bawah Bhayangkara FC.

"Pastinya ada peran Coach Peter dan juga Coach Widodo di balik performa saya selama 2017 ini. Coach Peter benar-benar membuat ketahanan fisik saya jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Andhika.

"Sementara Coach Widodo benar-benar mampu menambah rasa kepercayaan diri saya dengan terus memberikan jam terbang lebih serta banyak pelajaran teknik daj pola permainan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Pelatih

Sementara pelatih kepala Bali United, Widodo C Putro menilai Andhika merupakan salah satu pemain potensial yang ada di Indonesia. Namun dirinya berpesan kepada sang pemain agar tidak cepat puas untuk bisa mencapai prestasi tertinggi.

"Andhika pemain dengan potensi luar biasa. Bali United bisa dibilang beruntung mempunyai pemain seperti dia," kata Widodo.

"Seiring berjalannya waktu, kami berharap permainan Andhika bisa lebih meningkat. Kedewasaan bermain pasti akan didapat dalam setiap kompetisi. Jangan cepat berpuas diri, tetap membumi dan selalu kerja keras di setiap latihan maupun permainan," ujar eks pelatih Sriwijaya FC itu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.