Sukses

Carvajal Bangga Real Madrid Terus Tekan Barcelona

Real Madrid masih tertinggal tujuh poin dari Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses meraup poin penuh pada pekan ke-13 Liga Spanyol 2017/2018. Meladeni Malaga di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/11/2017), tim asuhan Zinedine Zidane itu menang 3-2.

Awalnya, Malaga mampu membuat Real Madrid kewalahan dengan perlawanan sengit mereka. Meski unggul lebih dulu lewat Karim Benzema di menit kesembilan, Malaga langsung membalasnya lewat Diego Rolan di menit ke-18.

 

Madrid kembali unggul berkat umpan Toni Kroos yang dimaksimalkan Casemiro di menit ke-21. Namun, lagi-lagi Malaga sukses menyamakan skor berkat gol Gonzalo Castro di menit ke-58. Penentu kemenangan Madrid akhirnya didapat lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-76.

Berkat kemenangan itu, Madrid setidaknya mampu mendekati diri dengan penghuni tiga besar. Dengan koleksi 27 poin, mereka kalah selisih gol dari Atletico Madrid, terpaut tiga poin dari Valencia, dan tertinggal tujuh poin dari Barcelona.

"Di babak pertama, kami tim yang lebih baik. Sedangkan untuk kebobolan, kami melakukan kesalahan. Pada akhirnya, terpenting adalah tiga poin dan memberikan tekanan kepada para pemimpin," kata Carvajal, dilansir Football Espana.

Jika melihat jalannya pertandingan, sejatinya Real Madrid lebih mendominasi. Penguasaan bola mereka mencapai 57 persen. Mereka juga mampu melepaskan 16 tendangan percobaan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang Malaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantah Krisis Finishing

Anehnya, mereka begitu sulit untuk mencetak gol. Selain karena kehebatan kiper Roberto Jimenez, para pemain Los Blancos juga terlihat banyak membuang peluang. Finishing para pemain tuan rumah pun menjadi sorotan di laga tersebut.

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Malaga pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, (25/11). Gol Ronaldo mengantarkan Madrid menang tipis 3-2. (AP Photo / Francisco Seco)

"Miskin finishing? Terpenting adalah kami menciptakan peluang dan Cristiano memiliki permainan fantastis. Lebih baik jika mereka mencetak gol dengan melawan kami seperti itu. Kami mencoba membawa bola keluar dan justru melakukan kesalahan defensif," beber Carvajal.

Di lain pihak, Zidane juga merasa puas dengan performa timnya. "Kami senang dengan hasilnya meski ada beberapa hal yang berjalan tidak seperti yang diinginkan. Kami suka bermain di Santiago Bernabeu," ungkap Zidane.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Real Madrid: 13-Kiko Casilla, 12- Marcelo, 5-Raphael Varane, 3-Jesus Vallejo, 2-Daniel Cavajal, 14-Caasemiro, 8-Toni Kroos (15-Theo Hernandez 81'), 17- Lucas Vazquez, 22-Isco (10-Luka Modric 62'), 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (21-Borja Mayoral)

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Malaga: 1-Roberto Jimenez, 7-Juan Carlos (22-Paul Baysse 36'), 3-Diego Gonzalez, 4-Luis Hernandez, 18-Roberto Rosales, 11-Gonzalo Castro, 8-Adrian, 14-Recio, 20-Keko (10-Juanpi 66'), 24- Diego Rolan, 16-Adalberto Penaranda (9-Borja Baston 61')

Pelatih: Míchel (Spanyol)

Wasit: Jesus Gil Manzano

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.