Sukses

Gianfranco Zola Ungkap Kelemahan Terbesar Chelsea

Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, mengunjungi Indonesia.

Jakarta - Legenda timnas Italia, Gianfranco Zola, mengungkapkan kelemahan terbesar Chelsea adalah masalah kedalaman skuat. Namun, pria yang pernah melatih The Blues itu juga menyoroti semangat juang dan karakteristik anak asuh Antonio Conte saat ini.

"Saya menilai kelebihan Chelsea saat ini adalah karakter dan personalitas yang dimiliki setiap pemain. Saya suka semangat yang ditunjukkan Chelsea. Mereka selalu berjuang dengan keras dan sulit ditaklukkan," kata Zola di kafe Ecology Bistro & Lounge, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (26/11/2017).

"Akan tetapi, kelemahan Chelsea adalah skuat musim ini. Mereka memiliki skuat yang kecil, mengingat harus bermain di Liga Champions dan Premier League," lanjut Zola.

Zola memprediksi Chelsea akan sulit mengulangi kesuksesan menjuarai Premier League seperti musim 2016-2017, mengingat setiap tim telah berbenah dan semakin kompetitif.

"Menurut saya Chelsea akan menjalani laga yang lebih sulit musim ini. Itu dikarenakan para kompetitor menjadi lebih kuat. Apalagi, mereka juga bermain di Liga Champions. Hal itu juga bisa menyulitkan para pemain," ujar Zola.

Pada pertandingan terakhir, Chelsea bermain 1-1 ketika melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Sabtu (25/11/2017). Hasil itu membuat The Blues tidak beranjak dari peringkat ketiga dengan torehan 26 poin di klasemen sementara Premier League.

 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.