Sukses

Burnley Siap Uji Konsistensi Arsenal

Arsenal hanya sekali menang pada tiga laga terakhir.

Liputan6.com, Burnley - Konsistensi Arsenal kembali mendapatkan ujian. Usai kalah di Liga Europa, kini mereka menghadapi Burnley di Turf Moor, Minggu (26/11/2017).

Bahaya mengancam Arsenal pada laga ini. Sang lawan sedang naik daun. Selain itu, Burnley juga akan tampil di depan publiknya sendiri.

Sama-sama mengoleksi 22 poin dari 12 pertandingan, Arsenal dan Burnley berdempetan di klasemen. The Gunners di posisi enam, sedangkan The Clarets duduk tepat di bawahnya.

Namun, secara penampilan, Arsenal agak gontai. Mereka hanya sekali berjaya di tiga laga terakhir. Sebaliknya, Burnley selalu menang pada periode sama.

Sean Dyche selaku manajer Burnley, melihat pertandingan melawan Arsenal sebagai kesempatan mengukur diri. Mereka ingin tahu sejauh mana kemampuan tim ketika menghadapi lawan yang memiliki materi lebih baik.

"Kami akan melawan salah satu klub top. Itu menjadi kesempatan mengukur diri. Sejauh ini kami merasa sudah membangun sesuatu dengan baik," kata Dyche.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sadar Ancaman Lawan

Arsenal pun menyadari ancaman Burnley. Manajer Arsene Wenger tak memungkiri bila performa sang lawan membuatnya takjub.

"Mereka memang bikin kejutan. Jika ada yang bertanya di awal musim, mungkinkah mereka meraup 22 poin seperti sekarang, saya rasa 90 persen mengatakan tidak," kata Wenger.

Salah satu yang dicermati Wenger adalah gaya bermain Burnley yang sangat efektif. Mereka hanya sedikit menguasai bola, namun tetap mampu mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

"Anda tahu, mereka hanya memiliki 30 atau 25 persen penguasaan bola ketika menang. Artinya, Burnley selalu tampil sabar dan memiliki insting membunuh. Mereka punya kecepatan untuk kemudian menghantam lawan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

Perkiraan pemain Burnley vs Arsenal. (Liputan6.com/Trie yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.

    Burnley FC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini