Sukses

4 Pemain Kunci Persebaya Promosi ke Liga 1

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya menjadi tim pertama yang memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan. Tim berjuluk Green Force itu mengalahkan Martapura FC dengan skor 3-1 dalam laga semifinal Liga 2 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017).

Irfan Jaya menjadi bintang Persebaya dengan menghasilkan dua gol ke gawang Martapura FC. Sedangkan satu gol lain dihasilkan Rishadi Fauzi.

Satu-satunya gol balasan dari Martapura dilesakkan pada sepuluh menit pertama babak kedua lewat sepakan Reza Saputra. Sementara menit ke-77, Irfan Jaya hampir saja mencetak gol ketiganya di laga ini.

Sayangnya, bola hasil sepakan Irfan Jaya berhasil ditepis Juni Irawan. Hingga pertandingan berakhir, Persebaya Surabaya menang 3-1 dan lolos ke partai final Liga 2 sekaligus mengamankan tiket ke Liga 1.

Bukan hanya Irfan yang patut diapresiasi dalam perjalanan Bajul Ijo hingga semifinal Liga 2. Beberapa nama punya peran penting di lini masing-masing lewat gol dan assist-nya ke gawang lawan.

Liputan6.com telah merangkum tiga pemain penting yang mengantarkan Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1. Selain Irfan, ada Rishadi Fauzi dan Rendi Irwan Saputra.

Berikut ulasan singkat ketiga pemain tersebut.

 

 

1 dari 4 halaman

Rishadi Fauzi

Fauzi cukup bekerja keras untuk mendapatkan tempatnya kembali tempatnya sebagai penyerang utama Persebaya. Sebab peran pemain bernomor punggung 26 itu sempat tergusur oleh Ricky Kayame.

Dalam babak semifinal Liga 2 melawan Martapura FC, Sabtu (25/11) lalu, dia mencetak gol penutup dalam kemenangan tim 3-1. Sundulan Fauzi menit ke-58 ke gawang Martapura ikut membuat timnya lolos final Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1.

Penampilannya menanjak dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Perannya besar membantu Persebaya ke final Liga 2 2017. 

 

2 dari 4 halaman

Irfan Jaya

Nama Irfan Jaya sudah mulai dikenal sejak PSM Makassar U-21 tampil di gelaran Indonesian Soccer Championship (ISC) U-21 2016. Irfan dinobatkan sebagai topscorer turnamen ini dengan koleksi 14 gol.

Bersama Persebaya dia sukses menyarangkan 9 gol dari 20 pertandingan. Dua gol terakhir yang dicetak pemain 21 tahun tersebut membawa kemenangan tim di fase semifinal Liga 2 melawan Martapura FC.

Ini menjadi bukti bahwa Irfan selalu ada ketika dibutuhkan Persebaya. Usianya masih belia dan berpotensi dipertahankan musim depan. 

 

3 dari 4 halaman

Misbakhus Solikin

Solikin merupakan pencetak gol terbanyak milik Persebaya. Gelandang tengah 25 tahun tersebut mencetak 12 gol dan tiga assist dari 18 pertandingan selama Liga 2.

Sayang dalam laga penentu melawan Martapura, Misbakhus Solikin harus absen lantaran baru pulih dari cedera otot tendon. Sebelumnya dia juga sudah melewatkan babak 8 besar Liga 2 karena masih harus mendapatkan perawatan khusus usai cedera.

Ketika dalam kondisi fisik yang bagus, Solikin tidak tergantikan di lini tengah Persebaya. Di fase grup, Solikin banyak membantu The Green Force melalui aksi-aksinya. 

Artikel Selanjutnya
Wonderkid Real Madrid Tegaskan Komitmen ke Maroko
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: 3 Pemain yang akan Dilepas MU