Sukses

Kejadian Horor Iringi Kesuksesan Chelsea di Liga Champions

Pesawat yang ditumpangi skuat Chelsea mengalami masalah cuaca

Liputan6.com, London - Chelsea memang sukses meraih kemenangan 4-0 atas Qarabag dan melaju ke babak 16-besar Liga Champions. Namun, ada kejadian horor yang dialami mereka usai pulang dari Baku.

Penerbangan Chelsea bahkan membutuhkan dua kali usaha untuk mendarat di Bandara London. Sang pilot beberapa kali mengingatkan para penumpang untuk tak berdiri.

Diceritakan Manajer Antonio Conte, kala itu pesawat yang ditumpangi skuat Chelsea mengalami masalah cuaca. Pesawat bahkan sempat goyang dan mengalami masalah di udara.

"Masalah angin membuat kami semua dalam titik waspada yang mengerikan. Kami mencoba mendarat untuk kali pertama, tapi ternyata tak mungkin," ungkap pelatih Chelsea, seperti dikutip Dailystar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keterampilan Pilot

Berutung, sang pilot tak menyerah begitu saja. Pesawat kemudian berputar-putar untuk cari ancang-ancang yang pas sebelum mendarat.

"Lalu mencoba lagi. Kapten pesawat akhirnya berhasil mendarat dalam kedua kalinya percobaan. Jelas, dalam keadaan seperti ini, Anda merasa takut, tapi pilotnya sangat bagus," papar dia.

Alhasil, Chelsea harus mendarat di London pada pagi buta. Bahkan, Conte sendiri mengeluh dengan jadwal padat yang diterima timnya.

"Untuk sampai ke rumah jam 6 pagi tak sederhana, kemudian Anda dituntut beristirahat dan pulih. Kami hanya punya satu hari untuk menyiapkan pertandingan besar, saya harus jujur ini berat sekali," tandas dia. (Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.