Sukses

Kembali Cetak Gol buat Real Madrid, Zidane Puji Ronaldo

Ronaldo baru menyumbang dua gol untuk Real Madrid di Liga Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Kontribusi Cristiano Ronaldo untuk Real Madrid kembali terlihat pada pekan ke-13 Liga Spanyol 2017/2018 melawan Malaga, Sabtu (25/11/2017). Ia menjadi penentu kemenangan 3-2 Madrid atas Malaga.

Sebelumnya, Ronaldo memang diterpa kritik akibat minim golnya buat Real Madrid di ajang Liga Spanyol. Sebelum melawan Malaga, hanya satu gol yang bisa disumbangkan pengoleksi empat penghargaan Ballon d'Or tersebut.

Hal itu terbilang cukup aneh mengingat Ronaldo tetap tajam saat tampil di Liga Champions. Buktinya, sudah delapan gol yang dilesakkan pemain asal Portugal itu dari lima laga Liga Champions.

Kebuntuan Ronaldo pun berimbas pada rapor Real Madriddi Liga Spanyol. Baru memasuki pekan ke-13, mereka sudah tertinggal cukup jauh dari Barcelona. Bahkan, saat ini mereka menempati peringkat keempat di bawah Valencia dan Atletico Madrid.

Untungnya, Ronaldo bisa kembali menambah pundi-pundi golnya di Liga Spanyol. Saat laga melawan Malaga dihiasi dengan skor 2-2, pemain 32 tahun itu mencetak gol penentu di menit ke-76.

"Ia selalu memiliki peluang. Anda juga harus melihat kipernya karena terkadang kiper sedang memiliki harinya. Saya ingat betapa hebatnya kiper saat melawan Real Betis," kata pelatih Zinedine Zidane seperti dikutip situs Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersikap Positif

Buat Ronaldo, baru melesakkan 11 gol dari 16 laga di musim ini adalah catatan yang cukup buruk. Pasalnya, mantan pemain Manchester United itu adalah sosok yang sudah terbiasa mencetak gol nyaris di setiap pertandingan.

Ekspresi Cristiano Ronaldo setelah gagal mecetak gol lewat penalti ke gawang Malaga pada lanjutan La Liga Santander di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (25/11/2017). Madrid menang 3-2. (AP/Francisco Seco)

Lihat saja catatannya pada musim 2010/2011-2015/2016. Dalam periode itu, ia tak pernah mencetak kurang dari 50 gol. Musim lalu, meski kerap diganggu cedera, ia masih bisa menyumbang 42 gol dari 46 laga.

"Kali ini Cristiano memiliki dua sampai tiga peluang bagus, tapi kiper mampu bertahan. Pada akhirnya, Karim (Benzema) dan Cristiano sama-sama mencetak gol dan kami harus bersikap positif," tegas Zidane.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Ronaldo di Semua Klub

Sporting Lisbon: 5 gol dari 31 laga

Manchester United: 118 gol dan 61 assist dari 291 laga

Real Madrid: 417 gol dan 128 assist dari 410 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.