Sukses

Mancini Buka Peluang Latih Timnas Italia

Mancini jadi salah satu kandidat pengganti Ventura di timnas Italia.

Liputan6.com, Moskow- Pelatih Zenit St Petersburg, Roberto Mancini, membuka peluang menjadi pelatih timnas Italia. Mancini rupanya sejak lama memimpikan bisa memimpin Gli Azzurri.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) saat ini sedang sibuk mencari pelatih baru usai dipecatnya Giampiero Ventura awal bulan ini.

Ventura kehilangan pekerjaannya akibat gagal meloloskan Italia ke putaran final Piala Dunia 2018. Kekalahan dari Swedia di play-off membuat Italia absen dari turnamen empat tahunan itu untuk pertama kalinya sejak 1958.

Usai FIGC mendepak Ventura, ada beberapa nama yang dikaitkan sebagai arsitek baru timnas Italia. Carlo Ancelotti yang saat ini masih menganggur, konon jadi pilihan pertama. Namun, ia tampaknya tetap pada tekadnya untuk cuti hingga musim panas nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Latih Italia

Karena Ancelotti ingin cuti dari dunia sepak bola, Mancini yang digadang-gadang akan menjadi suksesor Ventura. Dalam wawancara dengan Rai Sport, Mancini mengindikasikan siap jika ditawari FIGC.

"Menjadi pelatih negara sendiri merupakan impian utama setiap pelatih. Akan menjadi kehormatann besar dapat memimpin negara Anda sendiri," ujar Mancini.

3 dari 3 halaman

Tunggu Presiden Baru

Pengumuman siapa pelatih baru timnas Italia baru akan dilakukan usai adanya presiden baru FIGC.

Kegagalan timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia juga membuat Presiden FIGC Carlo Tavecchio mengundurkan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.