Sukses

Top 10 Berita Bola: Jawaban Alfred Riedl soal Rumor ke Persib

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl telah merespons rumor pelatih Persib Bandung yang terus dikaitkan dengan namanya. Riedl mengaku sudah lama tak menjalin komunikasi dengan Persib sejak Mei hingga Juni 2017 lalu.

Prestasi buruk Persib di Liga 1 membuat banyak pelatih top dikaitkan dengan tim ini. Selain Alfred Riedl, ada Rahmad Darmawan dan Robert Rene Albert yang belakangan melakukan negoasiasi dengan manajemen klub.

Spekulasi posisi pelatih Persib yang kosong ini menjadi topik paling populer di kanal Bola Liputan6.com. Pasalnya juru taktik baru ini diharapkan bisa mengembalikan kejayaan klub.

Pada Liga 1 musim 2017 lalu Atep dan kawan-kawan gagal menyenangkan hati pendukungnya. Persib hanya finis di posisi ke-13 klasemen akhir kompetisi, meski diperkuat sejumlah pemain berlabel Timnas Indonesia maupun marquee player sebesar Michael Essien.

Ketegangan juga terjadi di level internal klub antara bek Serbia Vladimir Vujovic dengan manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. Pemain yang akrab disapa Vlado tersebut kecewa karena Persib ingin mendatangkan bek asing lain tapi memintanya bertahan sebagai pemain pelapis.

Pemain berusia 35 tahun ini tidak mau menjadi pilihan kedua bagi Maung Bandung. Vujovic siap pergi bila Umuh menginginkan bek lain di Persib.

Berikut kompilasi berita terpopuler di kanal Bola Liputan6.com.

 

1 dari 3 halaman

Top 10 Berita Bola (1)

1. Alfred Riedl Jawab Rumor Jadi Kandidat Pelatih Persib

Manajemen Persib Bandung masih menutup rapat nama-nama calon pelatih yang bakal jadi arsitek tim musim 2018. Namun, dari rumor yang santer beredar, ada beberapa yang muncul, semisal Alfred Riedl. Selain mantan pelatih Timnas Indonesia itu, nama lain yang berembus ada Nilmaizar, Robert Alberts, Indra Sjafri, hingga Milomir Seslija.

Nilmaizar sudah mengungkapkan dirinya belum dihubungi Persib terkait rumor ini. Pada Minggu (26/11/2017), Alfred Riedl juga menyatakan hal sama. Selanjutnya baca di sini.

2. Firman Utina Beber Momen Memalukan di Timnas Indonesia

Mantan kapten Timnas Indonesia Firman Utina membeberkan pengalamannya dilatih Alfred Riedl pada Piala AFF 2010 silam. Dia merasa Luis Milla mendapati kesulitan yang sama seperti Riedl kala menangani Timnas U-23.

Luis Milla dikontrak dua tahun oleh PSSI untuk melatih skuat Garuda hingga Asian Games 2018. Dia diberi kewenangan untuk menyeleksi pemain-pemain muda yang tersebar di seluruh klub Indonesia untuk dibawa tampil ke beberapa ajang. Selanjutnya baca di sini.

3. Keramahan Masyarakat Indonesia Mengesankan Timnas Guyana

Rombongan Timnas Guyana menempuh perjalanan panjang untuk sampai ke Indonesia dan pulang ke negara asal. Namun, rasa letih itu terobati dengan keramahan dan kehangatan yang diterima dari masyarakat Indonesia.

Secara khusus, pelatih Timnas Guyana, Wayne Dover, mengaku terkesan dengan keramahan masyarakat Indonesia. Pelatih berusia 44 tahun itu mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari publik di Tanah Air. Selanjutnya baca di sini.

 

2 dari 3 halaman

Top 10 Berita Bola (2)

4. Eks Kapten Timnas Minta PSSI Perpanjang Kontrak Milla

5. Bukan Rossi, Marquez Waspadai Pembalap Ini Musim Depan

6. Hasil Premier League: MU Menang Tipis, Chelsea Tertahan

7. Alami Krisis, Serie A Akan Tiru Liga Inggris

8. Promosi ke Liga 1, Persebaya Wajib Tingkatkan Kualitas Skuat

9. Alasan Messi Perpanjang Kontrak di Barcelona

10. Luis Milla Siapkan 25 Pemain Timnas untuk Turnamen di Aceh

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Pacar Ezra Walian dan Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Pemenang dan Pecundang di Bursa Transfer