Sukses

Cak Imin Gembira Jadi Warga Kehormatan Arema

Cak Imin diangkat jadi warga kehormatan Arema saat menyambangi kota Malang.

Liputan6.com, Malang - Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar didaulat sebagai warga kehormatan Arema. Pemberian penghargaan itu dilakukan oleh para Aremania (Supporter Arema FC) yang dipimpin sesepuh Arema, Anto Baret, saat Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, melakukan kunjungan ke Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (26/11/2017).

Bahkan, para suporter klub bola kesohor itu mengawal kedatangan Cak Imin sejak dari Bandara Abdurrahman Saleh Malang sampai ke daerah Gribig Kota Malang. "Senang dan bangga dijadikan warga kehormatan Arema! Salam satu jiwa!" ungkap Cak Imin, setibanya di titik finis acara Jalan Sehat, di Jalan Raya Ki Ageng Gribik.

Prosesi pemberian penghargaan itu pun berlangsung khidmat, para suporter Arema menyanyikan Mars Arema saat Anto Baret hendak mengalungkan syal Arema kepada Cak Imin. "Damai-damai saudaraku/jabat erat tanganku penuh kasih sayang/untuk apa terus bertengkar/pertemuan ini adalah kabar," demikian penggalan mars yang dinyanyikan para Aremania tersebut.

Dihadapan ribuan Arema, cak Imin mengajak seluruh warga Malang agar tetap bersatu padu dalam satu jiwa dan satu semangat untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Malang.

"Saya mengajak agar bersatu padu dalam satu jiwa satu semangat. Terus bekerja dan berkarya untuk kemajuan dan kesejahteraan warga malang," Ajak cak Imin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemimpin Nasional

Menurutnya, salah satu faktor mewujudkan dan menjaga kekuatan suata negara dalah tingginya nilai persatuan. "Hanya persatuan yang bisa membuat kita kuat dalam menyelesaikan persoalan bangsa. Saya yakin Aremania sebagai wadah anak muda dengan para suporter loyal dan fanatik, mampu mengambil peran itu," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang H Muamhhad Anton mengajak warganya untuk ikut serta mendoakan agar Cak Imin sukses menjadi pimpinan nasional 2019. Sebagai tokoh muda, rekam jejak dan pengalamannya telah mumpuni untuk itu.

"Kita mendukung dan mendoakan bersama-sama, agar Cak Imin bisa menjadi pemimpin nasional di masa yang akan datang, sebagai salah satu kandidat cawapres 2019," kata pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.