Sukses

Manchester City Cetak Rekor Baru di Liga Inggris

Manchester City menang 2-1 di The John Smith's Stadium, Minggu (26/11/2017) dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City harus susah payah meraih tiga poin di kandang Huddersfield Town. The Citizen, julukan Manchester City, menang 2-1 di The John Smith's Stadium, Minggu (26/11/2017) dalam lanjutan Liga Inggris.

Kemenangan tersebut membuat Manchester City memecahkan rekor klub. Kini, The Citizen melewatkan 11 laga terakhir di Liga Primer dengan kemenangan, serta jumlah serupa untuk deretan laga tandang di semua kompetisi.

Itu merupakan sebuah rekor tersendiri bagi klub kasta tertinggi dalam sejarah sepakbola Inggris menurut Opta.

Tak hanya itu, Manchester City sudah mengoleksi 37 poin dari kemungkinan 39 poin yang bisa didapat dalam 13 Liga Inggris. Itu menyamai rekor Liverpool di Liga Inggris pada musim 1990/91.

Kemenangan atas Huddersfield Town membuat Manchester City unggul delapan angka dari Manchester United yang kini berada di posisi kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Berat

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui, kemenangan di The John Smith's Stadium tidak didapat dengan mudah. Terlebih lagi, mereka sempat tertinggal berkat gol bunuh diri Nicolas Otamendi.

"Kami nyaris (kalah). Jika hanya bermain seminggu sekali, kemungkinan kehilangan angka kecil, tetapi menjalani tiga pertandingan dalam seminggu dan tampil di empat kompetisi, (tidak kalah) itu mustahil," ucapnya, dikutip dari laman resmi klub.

"Penonton Huddersfield luar biasa. Dukungan mereka berdampak kepada timnya terutama di babak kedua lewat interupsi, permainan fisik dan duel-duel," ujar manajer asal Spanyol tersebut.

3 dari 3 halaman

Puji Sterling

Guardiola juga memuji penampilan Raheem Sterling. Eks pemain Liverpool itu menjadi pahlawan Manchester City dengan golnya di penghujung laga.

"Tidak hanya berapa gol yang ia ciptakan tetapi juga berapa peluang yang ia buat," kata eks pelatih Bayern Munchen itu.

"Juga tentang bagaimana ia mempertahankan bola dan pergerakannya. Ia masih muda dan bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik. Kami sangat bahagia dengan penampilannya,” ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola