Sukses

Atasi Burnley, Kapten Arsenal Remehkan Tottenham

Koscielny menyebut kemenangan Arsenal lawan Burnley lebih penting.

Liputan6.com, London - Kemenangan tipis 1-0 atas Burnley, Minggu (26/11/2017) membuat kapten Arsenal, Laurent Koscielny semringah. Bek asal Prancis itu itu bahkan menyebut kemenangan tersebut lebih penting dari kemenangan derby London Utara.

Arsenal harus menunggu hingga menit terakhir untuk bisa menang di kandang Burnley. Itu pun melalui gol penalti striker Alexis Sanchez.

Kemenangan membuat Arsenal naik ke posisi empat besar klasemen. Mereka kini mengoleksi 25 poin dari 13 laga sekaligus menggeser Tottenham yang turun satu peringkat.

Tiga angka juga terasa istimewa karena para pesaing di papan atas seperti Liverpool, Chelsea dan juga Tottenham hanya meraih satu poin. Ini adalah kali pertama The Gunners menembus empat besar pada musim 2017/18.

"Saya pikir kemenangan ini sangat penting, lebih dari Tottenham. Sangat krusial bisa menang di Burnley," kata Koscielny seperti dilansir Evening Standard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini Belakang Semakin Padu

"Anda pasti bahagia jika bisa mencetak gol pada menit terakhir dan meraih tiga angka. Ini adalah laga yang sulit," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Koscielny juga menyebut kemenangan atas Burnley karena sisi pertahanan yang semakin padu. Dia sangat cocok berpasangan dengan Skhodran Mustafi dan Nacho Monreal sehingga belum kebobolan dalam lima laga Liga Inggris saat diturunkan bersama.

"Bukan hanya pertahanan yang diuntungkan, tetapi juga seluruh tim. Kami juga punya kualitas lini depan yang tak kalah bagus," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Selanjutnya

Arsenal akan menghadapi Huddersfield Town tengah pekan ini. Setelah itu, mereka akan menjamu MU di Emirates Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal
    Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal

    Laurent Koscielny