Sukses

RD Datang, Rumor Transfer Sriwijaya FC Bermunculan

Rahmad Darmawan atau RD bisa jadi jaminan bakal datangnya beberapa pemain bintang di Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Palembang - Meski manajemen masih menutup rapat soal pemain yang akan mengisi skuad Sriwijaya FC musim depan, ada beberapa pemain yang secara terang-terangan telah dikontrak untuk perkuat Laskar Wong Kito, salah satunya Esteban Vizcarra, dan juga Alberto Goncalves yang telah diperpanjang kontrak hingga satu musim.

"Kami sampaikan bahwa Rahmad Darmawan sudah tanda tangan ikatan kerja sama sebagai Pelatih SFC. Beliau dikontrak selama dua tahun. Kalau pemain, kita baru informasikan Beto dan Esteban Vizcarra yang sudah resmi menjadi bagian dari tim untuk musim depan," ujar Dodi Reza belum lama ini.

Meskipun begitu, sejumlah nama kian gencar dikaitkan dengan tim berlogo elang ini, salah satu centerback Fachrudin Wahyudi Aryanto, gelandang serang Arema FC Adam Alis, Evan Dimas dan Makan Konate disebut-sebut sebagai kandidat terkuat mengisi pasukan Sriwijaya FC.

Nama terakhir selalu terbesit bahwa secara pasti akan hadir di latihan peradana Sriwijaya FC 4 Desember mendatang. Meski belum ada pernyataan resmi manajemen terkait bergabungnya Makan Konate, hal itu bisa diperkuat dengan hadirnya Rahmad Darmawan.

RD, sapaannya, memang cukup dekat dengan playmaker asal Mali itu. Selama menukangi Terengganu FA (T-Team) di Liga Malaysia, Konate Selalu menjadi andalan sang pelatih. Bukan hal yang mustahil jika sang pelatih bakal membawa gerbong pemainnya ke bumi sriwijaya.

"Saya belum bisa sebut nama karena masih dalam tahap negoisasi. Tentunya kita mencari yang terbaik untuk Sriwijaya FC," ujar Rahmad Darmawan, Minggu (26/11/2017).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komposisi Tim

Lebih lanjut, dirinya mengatakan hanya akan mempertahankan sekitar 50 persen skuat lama. Namun sang pelatih juga belum bisa menjelaskan secara gamblang pemain yang akan diputus kontrak karena hal itu wewenang manajemen.

"Kita akan mulai latihan perdana pada 4 Desember nanti di sana bisa dilihat. Meski belum bisa berkumpul dengan lengkap kita akan mulai latihan. Kemungkinan juga akan hadir pemain baru," ujarnya.

Sriwijaya FC diyakini butuh skuat yang mumpuni agar bisa kembali ke papan atas. Di setiap klub yang dilatihnya, RD memang selalu berhasil membawa pemain terbaik.

3 dari 3 halaman

Nostalgia Zah Rahan

RD juga mengungkapkan kemungkinan membawa kembali Zah Rahan Krangar ke Sriwijaya FC. Seperti diketahui, gelandang asal Liberia ini jadi otak sekaligus inspirator lini tengah Sriwijaya FC saat dilatih RD.

Sriwijaya FC membuka peluang untuk membawa pulang Zah Rahan ke Palembang demi kompetisi Liga 1 tahun depan. Manajemen tim berjulukan Laskar Wong Kito itu mencoba bernegosiasi mendatangkan pemain asal Liberia tersebut.

Bukan hanya Zah Rahan, sejumlah pemain asing berencana diboyong ke Sriwijaya FC. Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengatakan bahwa manajemen klub sudah menghubungi Zah Rahan beberapa waktu lalu.

"Sebenarnya finalisasi untuk pemain asing yang akan diambil sudah dilakukan beberapa hari lalu. Tapi, bukan berarti ini sudah final, saya rasa Zah masih berpeluang, tapi tergantung juga dengan keberhasilan merekrut pemain lain," ujar pelatih yang akrab disapa RD itu, seperti dilansir Antara. [Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.