Sukses

Imbang dalam 2 Laga, Manajer Liverpool: Bukan Masalah Mental

Liverpool hanya meraih satu angka meski sempat unggul dalam dua laga terakhir.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp membantah Liverpool bermasalah dengan mental di lapangan. Ia percaya anak asuhnya selalu memberikan yang terbaik siapa pun lawannya.

Dalam dua laga terakhir, The Reds hanya meraih hasil imbang masing-masing melawan Sevilla dan Chelsea. Ironisnya, hasil itu dicapai setelah Jordan Henderson dan kawan-kawan unggul terlebih dahulu.

Namun, Klopp membantah anak asuhnya mengulangi kesalahan yang sama dalam dua laga itu. Ia justru menyebut hasil imbang itu karena kesalahannya, bukan pemain.

"Saya pikir itu dua laga dengan dua permainan berbeda. Saat kami unggul 1-0 melawan Chelsea, itu bukan berarti kami sudah menang, hasil akhir hanya ada saat peluit dibunyikan," kata Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

"Jika ada pemain yang berpikiran saat unggul sementara sudah merasa menang, saya tidak bisa menghindarinya. Namun saya melihat para pemain tidak punya masalah psikologis seperti itu," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Liverpool

Liverpool unggul terlebih dulu melalui Mohamed Salah saat melawan Chelsea. Namun lima menit sebelum usai, Willian mampu mencuri gol dan The Blues membawa pulang satu angka.

Hasil imbang membuat Liverpool bertahan di posisi keenam klasemen. Mereka mengoleksi 23 poin dari 13 laga.

Di sisi lain, Klopp juga membantah timnya berlaku tak sportif di lapangan. Ia justru kerap memarahi anak asuhnya yang sengaja diving atau mengulur-ulur waktu saat menang.

3 dari 3 halaman

Kedepankan Sportivitas

"Anda memang harus pintar di lapangan, namun bukan berarti curang. Anda bisa lihat sendiri pemain Liverpool jarang terjatuh saat dikasari lawan," kata Klopp.

"Apalagi kita di Inggris di mana wasit bisa berbuat semaunya. Saat Anda pura-pura terjatuh dan wasit membiarkannya, maka musuh bisa balik menyerang," ucap eks manajer Borussia Dortmund itu menambahkan.

Liverpool akan menantang Stoke City pada tengah pekan ini. Setelah itu mereka akan bertandang ke markas Brighton pada akhir pekan nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp