Sukses

Manchester City Menang Tipis, Guardiola Sindir Wenger

Manchester City menang 2-1 atas Huddersfield Town pada laga pekan ke-13 Premier League 2017-2018.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku bahagia dengan kemenangan timnya atas Huddersfield Town. Usai laga, ia langsung menyindir Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Manchester City menang 2-1 atas Huddersfield Town pada laga pekan ke-13 Premier League 2017-2018 di John Smith Stadium, Minggu (26/11/2017). Dalam laga itu, City kecolongan lebih dulu oleh gol Nicolas Otamendi.

Raheem Sterling kemudian memenangkan penalti yang sukses dieksekusi Sergio Aguero. Sterling juga menjadi penentu kemenangan The Citizens di akhir laga.

Awal bulan ini, Wenger menilai Sterling adalah pemain yang jago diving. Guardiola pun membalas komentar Wenger.

"Itu tadi dua penalti yang jelas. Mungkin Arsene Wenger juga akan mengatakan itu adalah penalti. Saya pikir penaltinya lebih dari jelas," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Sterling

Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak Raheem Sterling ke gawang Huddersfield pada laga Premier League di Stadion John Smith, Huddersfield, Minggu (26/11/2017) (AP/Rui Viera)

Sterling sendiri adalah top skorer City musim ini. Pemain 22 tahun itu sudah melesakkan 12 gol dalam 18 pertandingan. "Sterling masih bisa berkembang, tapi dia membuat langkah besar. Sekarang dia pemain yang memenangkan pertandingan."

"Tapi tidak hanya dalam hal gol, sekarang dia kuat, menjaga bola. Sebelumnya dia biasa kehilangan banyak bola. Umurnya 22 tahun, tetapi dia masih bisa berkembang pesat. Dia bisa tambah hebat lagi, jika dia ingin belajar. Kami ingin membantunya," Guardiola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Unggul 8 Poin

Kemenangan tersebut mengukuhkan posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League. David Silva dan kawan-kawan mengumpulkan 37 poin dari 13 pertandingan, unggul delapan angka dari Manchester United di peringkat kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.