Sukses

Arti Kemenangan di GP Abu Dhabi buat Valtteri Bottas

Jakarta - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, senang setelah menutup musim 2017 dengan kemenangan di seri terakhir GP Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Minggu (26/11/2017). Bottas merasa, kemenangan tersebut sangat bermakna untuknya.

Bottas tampil impresif sepanjang gelaran F1 GP Abu Dhabi. Mengawali balapan di pole position, Bottas berhasil finis sebagai yang tercepat setelah melahap 55 lap dengan catatan waktu 1 jam 34 menit 14,062 detik.

"Ini adalah kemenangan yang benar-benar penting buat saya. Sebab, Anda tahu saya telah melalui awal musim yang sulit sampai paruh kedua musim. Saya telah bekerja keras mengatasi semua masalah dan menjadi lebih baik. Kami tidak bisa lebih bahagia untuk mengakhiri musim seperti ini," kata Bottas seperti dikutip situs resmi F1, Senin (27/11/2017).

Kemenangan ini menjadi yang ketiga diraih Bottas sepanjang F1 2017. Sebelumnya, pembalap berusia 28 tahun itu juga menjadi kampiun di F1 edisi Rusia dan Austria.

Pencapaian tersebut membuat Bottas menutup musim di urutan ketiga klasemen F1 2017. Pria berpaspor Finlandia itu mengoleksi poin akhir 305 atau selisih 58 angka dari rekan setimnya, Lewis Hamilton, sebagai juara musim 2017.

"Selamat untuk Lewis Hamilton atas gelar yang diraihnya. Selamat juga untuk Vettel yang meraih peringkat kedua dalam kejuaraan, sedangkan saya yang berada di peringkat ketiga berharap bisa meraih hasil lebih baik musim depan," ucap Valtteri Bottas.

Artikel Selanjutnya
Bos Mercedes Minta Hamilton Tak Besar Kepala
Artikel Selanjutnya
F1: Juara di Kandang Lawan, Hamilton Ejek Ferrari