Sukses

MU Disarankan Cadangkan Lukaku, Kenapa?

Lukaku hanya mencetak satu gol dari sepuluh pertandingan terakhir bersama MU di semua kompetisi.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Martin Keown menyarankan manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengistirahatkan Romelu Lukaku agar kembali mencetak gol. Eks striker Everton itu hanya mencetak satu gol dari sepuluh pertandingan terakhir bersama MU di semua kompetisi.

Lukaku tampil sempurna di awal kedatangannya di Old Trafford. Striker berusia 24 tahun itu mencetak delapan gol di Liga Inggris.

Namun, ketajaman Lukaku menjebol gawang lawan seolah sirna. Dia sempat absen mencetak gol untuk Setan Merah, sebutan MU, dalam tujuh pertandingan.

Striker asal Belgia itu sempat mencetak satu gol saat MU menang 4-1 atas Newcastle United. Namun, Lukaku kembali gagal mencetak gol dalam dua pertandingan berikutnya.

"Saya tidak sedang membicarakan soal reaksinya dengan pemain lawan di kotak penalti, melainkan penampilannya bersama MU," kata Keown dikutip dari Goal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Lukaku Dicadangkan

Keown meminta Mourinho tidak memainkan Lukaku saat MU melawan Watford di Vicarage Road Stadium, Rabu (29/11/2017) dalam lanjutan Liga Inggris.

"Mungkin sekarang adalah waktunya untuk mencadangkan dia melawan Watford. Lukaku baru mencetak satu gol dalam sepuluh penampilan terakhirnya di semua kompetisi," ujarnya.

"Beri Lukaku istirahat sehingga dia akan kembali seperti orang marah, yang ingin berjuang disertai determinasi," ucap Keown.

3 dari 3 halaman

Lukaku Kehilangan Taring

Dengan paceklik gol, Keown menyebut Lukaku kehilangan taringnya. Bahkan, Keown menyebut, penyerang asal Belgia itu seperti kucing peliharaan.

"Saya menyebut Lukaku sebagai ‘pussycat’, padahal Manchester United menginginkan seekor singa (kita semua tahu Zlatan Ibrahimovic sering membandingkan dirinya dengan itu)," ucapnya.

"Ini adalah tentang bagaimana Anda membuat Lukaku ke tahap itu. Dia dibeli untuk memimpin barisan depan dan mencetak gol demi memenangkan gelar. Tapi itu tidak terjadi saat ini," ujar Keown.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris