Sukses

Sean Gelael Lakoni Tes F1 Bersama Toro Rosso

Sean Gelael mengikuti sesi tes F1 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Yas Marina - Pembalap muda asal Indonesia, Sean Gelael, akan mengikuti tes Formula 1 (F1) di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 28-29 November 2017. Sean kembali menggeber mobil Toro Rosso pada tes ini. 

Pembalap berusia 21 tahun itu akan menjalani sesi latihan secara penuh pada Selasa (28/112017). Sementara pada Rabu (29/11/2017), Sean akan bergantian dengan pembalap Toro Rosso lainnya, Pierre Gasly dan Brendon Hartley.

Ini bukan pertama kalinya Sean melakukan tes bersama Toro Rosso. Seperti diketahui, pebalap yang pada F2 2017 membela Pertamina Arden tersebut juga pernah menjajal mobil SRT12 di Bahrain dan Hungaria.

Sean Gelael juga empat kali mendapat kesempatan untuk mengikuti sesi latihan bebas (FP1) balapan F1 bersama Toro Rosso pada musim 2017. Pembalap yang bernaung dalam manajamen Tim Jagonya Ayam tersebut turun pada FP1 GP Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Setelah melakoni tes bersama Toro Rosso, Sean Gelael tetap tak bisa bersantai. Pembalap yang pernah membela tim Carlin dan Campos Racing itu akan melakoni tes pramusim bersama tim barunya, Prema Racing.

Di Prema, Sean akan berduet dengan Nyck De Vries. Pembalap akademi McLaren itu baru saja diumumkan sebagai tandem Sean Gelael untuk balapan F2 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.