Sukses

Usai Hong Kong Terbuka, Kevin / Marcus Akan Bikin Rekor Baru

Kevin / Marcus baru saja mencetak rekor baru dengan memenangkan enam gelar super series dalam setahun usai menjuarai Hong Kong Terbuka.

Liputan6.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon menjadi kampiun di ajang Hong Kong Terbuka Super Series 2017. Ganda putra Indonesia itu mengalahkan wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, dalam partai final dengan skor 21-12 dan 21-18 di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).

Gelar Hong Kong Terbuka merupakan gelar super series keenam yang dimenangkan oleh Kevin / Marcus sepanjang tahun ini. Sebelumnya, ganda putra peringkat satu dunia ini memenangkan gelar All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, dan Tiongkok Terbuka.

Torehan itu membawa Kevin / Marcus melewati rekor seniornya, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan, yang memenangkan lima gelar super series pada 2013 lalu. Tak hanya itu, pasangan yang dijuluki The Minions ini juga menyamai rekor pasangan legendaris Lee Yong Dae / Yoo Yeon-seong yang memenangkan enam gelar super series pada 2015.

Sebenarnya, Kevin / Marcus sudah dapat memecahkan rekor itu. Sayang, mereka hanya sebagai finalis dalam Korea Terbuka dan Denmark Terbuka.

Setelah menjuarai Hong Kong Terbuka, Kevin / Marcus akan tampil pada ajang BWF Superseries Finals di Dubai yang digelar 13-17 Desember 2017. Jika juara di ajang ini, maka mereka bakal membuat rekor baru sebagai pasangan yang memenangkan tujuh gelar super series dalam setahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pundi Bertambah

Sukses Kevin / Marcus menjuarai Hong Kong Terbuka membuat kucuran prize money yang mereka terima semakin bertambah. Untuk Hong Kong Terbuka, Kevin / Marcus menerima hadiah US$ 31.600 atau sekitar Rp 427 juta.

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon sukses meraih gelar juara Hong Kong Terbuka Super Series 2017. (Humas PP PBSI)

Sebelumnya, Kevin / Marcus telah mengantongi US$ 128.374 atau sekitar Rp 1,73 miliar dari hasil lima gelar super series yang mereka menangkan sepanjang tahun ini. Dengan demikian, total prize money yang mereka terima kini menjadi Rp 2,16 miliar.

Jumlah tersebut belum termasuk sejumlah bonus yang mereka terima dari PBSI, klub, maupun sponsor. Ketika menjuarai All England, Kevin mendapat bonus Rp 250 juta dari Djarum Foundation dan Rp 50 juta dari Blibli.com.

3 dari 3 halaman

Konsisten

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti menilai penampilan Kevin / Marcus sangkat konsisten. Pasangan ini memenuhi target meraih gelar di China Terbuka Super Series Premier dan Hong Kong Terbuka Super Series 2017.

Sebelum meraih gelar juara Hong Kong Terbuka Super Series 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon menjadi kampiun di Tiongkok Terbuka Super Series Premier 2017. (Humas PP PBSI)

"Untuk evaluasi China dan Hong Kong Open, target PBSI terpenuhi. Terutama untuk Kevin / Gideon yang secara konsisten bisa menjuarai dua turnamen tersebut. Salut untuk mereka karena pada 2017 ini bisa mengumpulkan enam gelar juara," tutur Susy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.