Sukses

Duo Barcelona Jadi Kombinasi Paling Mematikan La Liga

Alba membantu Messi menciptakan empat gol untuk Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Duo Barcelona, Jordi Alba dan Lionel Messi menjadi kombinasi paling mematikan pada La Liga musim ini. Kedua pemain sudah saling membantu untuk menciptakan lima gol.

Bukti teranyar hadir saat Barcelona bermain 1-1 di Estadio Mestalla, Minggu (26/11/2017) atau Senin (27/11/2017) dini hari WIB.

Messi memberi assist bagi Alba untuk membantu El Azulgrana menyamakan kedudukan. Tim tamu sebelumnya tertinggal akibat ulah Rodrigo.

Aksi Messi seakan membalas pertolongan Alba yang selama ini melayaninya. Alba tercatat sudah memberi empat assist bagi Messi. Itu adalah jumlah tertinggi dari satu pemain ke seorang rekannya pada kompetisi musim ini.

Pelatih Ernesto Valverde akan gembira menyambut kombinasi ini. Terlebih Barcelona kehilangan Neymar musim panas lalu, dengan Luis Suarez mengalami penurunan produktivitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terjadi di 3 Laga

Assist Alba ke Messi terjadi di tiga pertandingan. Momen pertama hadir ketika Alba membantu Messi membuka kemenangan 2-0 Barcelona atas Deportivo Alaves.

Alba lalu membantu Messi menciptakan nama di papan skor dua kali saat Barcelona menghajar Espanyol lima gol tanpa balas. Messi juga mencetak hattrick di laga itu dengan satu gol lainnya hadir berkat assist Ivan Rakitic.

Sedangkan assist teranyar Alba ke Messi berlangsung pada pertandingan melawan Athletic Bilbao.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi (dua dari kiri) melakukan selebrasi bersama Jordi Alba (kiri) dan Gerard Deulofeu, pada laga kontra Alaves, di Stadion Mendizorrotza, Sabtu (26/8/2017). Barcelona menang 2-0 atas Alaves.  (AFP/Ander Gillenea)

3 dari 3 halaman

Kombinasi Mematikan La Liga

4 Gol Jordi Alba ke Lionel Messi

3 Gol Pione Sisto ke Iago Aspas

3 Gol Samu Castillejo ke Cedric Bakambu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba