Sukses

NBA: Kalah Terus, Grizzlies Pecat Pelatih

Grizzlies menelan delapan kekalahan beruntun di NBA.

Liputan6.com, Memphis- David Fizdale menjadi pelatih kedua yang dipecat di NBA 2017-2018. Fizdale diberhentikan oleh Memphis Grizzlies akibat rentetan hasil buruk. 

Grizzlies menelan delapan kekalahan beruntun di NBA. Rekor menang-kalah Grizzlies pada awal musim ini adalah 7-12.

Kepastian pemecatan Fizdale diumumkan manajer umum Chris Wallace pada Senin (27/11/2017) waktu setempat. Posisi Fizdale untuk sementara akan digantikan asisten pelatih J.B. Bickerstaff.

"Setelah melakukan evaluasi menyeluruh, saya memutuskan sebuah perubahan di kursi pelatih diperlukan untuk melangkah maju dan memberi tim kesempatan terbaik untuk sukses pada musim ini dan seterusnya," ujar Wallace, seperti diberitakan ESPN.

Fizdale kehilangan pekerjaannya sehari setelah mencadangkan bintang Grizzlies Marc Gasol di kuarter empat. Akibatnya, mereka kalah 88-98 dari Brooklyn Nets.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gasol Marah

Gasol kecewa berat dengan keputusan Fizdale. Padahal, adik Pau Gasol ini merupakan bintang utama Grizzlies.

Fizdale mulai melatih Grizzlies sejak 29 Mei 2016. Dia menjadi pelatih ke-13 dalam sejarah klub. Selama menukangi Grizzlies, Fizdale memiliki rekor menang 50 kali dan kalah 51 kali.

3 dari 3 halaman

Ditinggal Pemain Pilar

Musim ini, Fizdale harus bekerja keras karena Grizzlies ditinggal tiga pemain andalannya musim lalu, yakni Zach Randolph, Vince Carter, dan Tony Allen.

Beban Fizdale makin berat karena point guard andalannya, Mike Conley, mengalami cedera tendon Achilles. Conley tidak pernah bermain sejak 17 November.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.