Sukses

Persib Disarankan Rekrut Mantan Bek Persipura

Legenda Persib menilai Igbonefo layak jadi pengganti Vujovic.

Liputan6.com, Bandung- Vladimir Vujovic dipastikan tidak akan membela Persib Bandung lagi setelah memutuskan tak memperpanjang kontraknya yang habis pada Februari 2018 mendatang. Alasannya, Vujovic menilai manajemen Maung Bandung menjadikan dirinya sebagai pilihan kedua. 

Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara menilai kehilangan Vujovic bakal menjadi suatu kerugian terlebih sang pemain memberikan penampilan cemerlang bersama skuat Maung Bandung dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan disaat Persib terpuruk seperti Liga 1 musim 2017, lini belakang Persib tetap kokoh. Selama 34 pertandingan, tim kebanggaan bobotoh itu hanya kebobolan sebanyak 36 kali atau kemasukan setiap 1,058 pertandingan dan terbaik kedua setelah rivalnya Persija Jakarta yang menorehkan pertahanan terbaik dengan kemasukan 24 gol atau 0,7 setiap pertandingan.

Yudi menegaskan manajemen harus bergerak cepat untuk bisa mendatangkan sosok bek tangguh yang bisa memberikan garansi pertahanan kokoh dan sulit ditembus lawan.

Victor Igbonefo dinilai sebagai sosok yang cocok. Pria berusia 32 tahun itu sudah membuktikan kualitasnya setelah menjadi pilihan utama selama berkiprah di Thailand. Igbonefo juga tidak dianggap pemain asing karena pernah sudah dinaturalisasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Pelatih

Victor Igbonefo (Ist)"Pada intinya pelatih yang ditunjuk Persib harus bisa membawa pemain asing yang berkualitas. Misalnya kaya Igbonefo, yang keras punya teknik bagus," kata dia, Senin (27/11/2017).

Selain itu manajemen harus segera menunjuk pelatih dan mulai mempersiapkan tim termasuk merekrut para pemain berkualitas.

3 dari 3 halaman

Evaluasi Tim

"Saya waktu itu kan menyampaikan di beberapa media kenapa saya ngotot soal RD (Rahmad Darmawan), saya tidak ada kepentingan apa-apa, seperti ingin menjadi asisten dan sebagainya itu semata-mata karena Persib itukan sedang sakit, mendarat diposisi 13. Ini artinya yang harus dilakukan oleh Persib itu lima langkah lebih cepat."

"Saya kira kalau melihat prestasi seperti ini ada sebagian pemain yang sudah menginjak ke usia bukan idealnya menjadi pemain sepakbola profesional main di 2x45 menit bisa konsisten mungkin nanti akan ada evaluasi. Harus ada evaluasi dari tim Persib untuk merombak pemain-pemain yang sudah tidak layak lagi," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini