Sukses

Jadi Pelatih AC Milan, Gattuso Banjir Dukungan

Gattuso menangani AC Milan menggantikan Montella.

Liputan6.com, Milan - Gennaro Gattuso menuai banyak dukungan usai ditunjuk sebagai pelatih baru AC Milan menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat, Senin (27/11/2017). Salah satunya datang dari mantan rekannya saat masih menjadi pemain, Massimo Ambrosini.

Gattuso dan Ambrosini pernah bermain bersama di AC Milan selama beberapa tahun. Mereka berdua turut berandil dalam mengantarkan AC Milan juara Serie A tahun 2004 dan Liga Champions tahun 2003 dan 2007 di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

“Klub membuat pilihan berani dengan menunjuk Rino (julukan Gattuso),” ujar Ambrosini, seperti dilansir Sky.

Menurut Ambrosini, pengalaman Gattuso yang lama membela AC Milan (1999-2012) akan membawa pengaruh besar dalam kinerjanya nanti.

“Dalam beberapa kasus, karisma dan personalitas bisa membawa banyak pengaruh, dan dalam kasus ini personalitasnya akan banyak membantu,” ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Gattuso

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih AC Milan, Gattuso pernah bertugas di klub Swiss, FC Sion, sebagai pelatih pemain selama satu bulan (Februari-Maret 2013). Selanjutnya, berturut-turut ia melatih Palermo, OFI Crete, AC Pisa, dan Milan U-19. Kecuali di AC Pisa, semuanya tak ada yang bertahan lebih dari enam bulan.

“Dia memang tidak punya pengalaman yang luar biasa selama melatih. Karena itu, dia harus segera menenggelamkan dirinya segera pada tugas ini. Namun, terkadang chemistry yang diciptakan di ruang ganti bisa mengatasi masalah pengalaman itu,” ucap Ambrosini.

Selain Ambrosini, dukungan juga datang dari mantan rekan kerjanya saat di FC Sion, Marco Degennaro. Saat Gattuso bekerja di klub Swiss itu, Degennaro bertugas sebagai Direktur Olahraga.

“Dia pilihan terbaik untuk AC Milan. Rino adalah orang yang akan mengangkat Rossoneri. Dia memulai kariernya bersama kami. Anda bisa lihat bahwa dia punya kualitas yang hebat. Semoga dia sukses,” kata Degennaro.

3 dari 3 halaman

Dukungan Montella

Tak sampai di situ, Gattuso juga mendapatkan dukungan dari Vincenzo Montella. Montella menilai Gattuso pantas menjadi suksesornya.

“Semoga Rino bekerja dengan baik. Dia sosok yang bisa dipercaya. Saya sampaikan kepada tim untuk memberikan seluruh dukungan kepada Gattuso. Dan saya yakin, dia akan mampu mengangkat tim kembali ke atas,” ucap Montella mengakhiri. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.