Sukses

Banyak Tawaran, Alberts Pilih Setia Bersama PSM

Alberts akan menangani PSM hingga empat tahun ke depan.

Liputan6.com, Makassar - Robert Rene Alberts resmi memperpanjang kontraknya bersama PSM Makassar. Pelatih asal Belanda itu percaya bisa membawa Tim Juku Eja juara dalam waktu dekat.

Musim lalu, PSM finis di posisi ketiga klasemen sementara. Mereka hanya kalah dari Bhayangkara FC dan Bali United.

Tak heran Rene Alberts pun banjir tawaran dari klub lain. Tak terkecuali beberapa klub dari Malaysia dan Thailand.

"Memang benar saya banyak mendapat tawaran dari klub lain. Namun saya pikir masa depan di PSM sangat cerah," ujar Alberts seperti dilansir ESPN.

"Kami sedang mengerjakan proyek jangka panjang. Dan kebetulan manajemen punya filosofi yang sama dengan saya," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung Cari Pemain

Kompetisi yang telah usai tak membuat Alberts bersantai. Ia mengaku langsung mencari pemain untuk menghadapi musim depan.

Beberapa nama dikaitkan dengan PSM belakangan ini. Seperti mantan anak asuhnya di Arema FC, Viktor Igbonefo yang sekarang membela klub Thailand.

"Kami ingin membuat PSM klub yang sesungguhnya. Kami ingin ada tim muda dan berkelanjutan, dan di Indonesia belum ada klub seperti itu," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Sambutan CEO

Di sisi lain, CEO PSM, Munafri Arifuddin senang Alberts bertahan. Apalagi ia mengikat kontrak hingga 2021.

"Kami tak sabar untuk terus bekerja sama dengannya. Kami ingin pelatih untuk jangka panjang yang bisa mengembangkan pemain muda," ujar Munafri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.