Sukses

Nets dan Rockets Cetak Rekor 3 Poin di NBA

Rockets makin kokoh di wilayah barat setelah kalahkan Brooklyn Nets pada lanjutan NBA.

Liputan6.com, Houston - Duel lanjutan NBA antara Brooklyn Nets melawan Houston Rockets di Toyota Center, Houston tak hanya menyuguhkan pertarungan menarik. Dalam duel yang dimenangi Rockets dengan 117-103 pada Selasa (28/11/2017) juga tersaji aksi-aksi lemparan 3 poin yang fantastis.

Seperti dilansir scoresway, Nets dan Rockets mencetak rekor 3 poin baru di NBA dalam satu pertandigan. Kedua tim melakukan percobaan 3 poin sebanyak 89 kali jika digabung.

Rockets sukses mengeksekusi 20 tembakan 3 poin dari 50 kali percobaan. James Harden yang mengoleksi poin tertinggi, 37, mencetak 24 poin dari 13 kali percobaan 3 poin.

Ada pula 17 pemain berbeda yang mencoba tembak 3 pon. Guard Nets, Caris LeVert melakukan percobaan lima kali tapi luput semua.

Begitu pula dengan yang dialami oleh Forward, Quincy Acy yang melakukan percobaan 3 kali tapi nol poin. Hanya mereka berdua yang tidak mendapatkan poin sama sekali dari percobaan 3 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kokoh di Barat

Dengan kemenangan ini, Houston Rockets mengokohkan posisi mereka di wilayah barat. Saat ini, Rockets sudah mengoleksi rekor menang kalah 16-4.

Mereka ungguli Golden State Warriors di wilayah barat yang punya rekor 15-5. Harden menjadi pemain paling produktif bagi Rockets bahkan di NBA.

Dia punya rata-rata poin sebesar 31,4 poin per laga. Dia unggul dari center Milwaukee Bucks, Gianis Antetokounmpo (29,5) dan LeBron James (28,5 poin).

 

3 dari 3 halaman

Houstons Perkasa

Trevor Booker, guard Brooklyn Nets (kanan) marah saat dinyatakan travelling oleh wasit (AP Photo/Eric Christian Smith)

Pertandingan sendiri berjalan cukup berat sebelah sejak kuarter pertama. Rockets langsung tampil perkasa dengan unggul 43-26 pada kuarter pertama.

Pada kuarter kedua Rockets sedikit mengendur karena hanya koleksi tambahan 23 poin sehingga akhiri kuarter kedua 66-55.

Pada kuarter ketiga, ritme Houstons kembali naik karena mampu mencetak 30 poin. Ini membuat Rockets unggul 96-80.

Meski hanya koleksi 21 poin di kuarter keempat, Houston Rockets mampu unggul 117-103 atas Nets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.