Sukses

Komentar Conte tentang Keperkasaan Manchester City Musim Ini

Manajer Chelsea, Antonio Conte punya analisa khusus terkait performa Manchester City.

Jakarta - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai Manchester City telah mengambil langkah tepat dalam periode transfer. Conte menganggap itu adalah alasan Manchester Citybisa tampil perkasa sepanjang musim 2017-2018.

Baca Juga

  • 3 Pemain Terbaik Liga Inggris di Pekan ke-14
  • 3 Pemain yang Harus Dilepas Liverpool
  • 3 Transfer Ini Bikin Heboh Liga Inggris

Manchester City mengeluarkan 233 juta euro atau sekitar Rp 3,69 triliun guna memboyong tujuh pemain pada aktivitas bursa transfer lalu. Manchester City mendatangkan sederet pemain berharga mahal, seperti Benjamin Mendy, Kyle Walker, hingga Bernardo Silva.

Suntikan amunisi anyar memengaruhi performa Manchester City. Hingga saat ini, mereka belum terkalahkan dengan mendulang 12 kemenangan serta sekali imbang dari 13 laga di Premier League.

Conte ingin Chelsea meniru langkah Manchester City pada bursa transfer Januari 2018. Langkah itu harus ditempuh agar skuat London Biru bisa bersaing mengejar trofi juara Premier League musim ini.

"Menurut saya Manchester City adalah tim yang kuat musim ini. Mereka adalah tim yang fantastis dengan membeli banyak pemain pada bursa transfer. Mereka lantas memiliki perkembangan yang pesat," kata Conte.

"Manchester City mungkin akan kembali membeli pemain pada bursa transfer Januari nanti. Kami harus khawatir, karena ingin kompetitif dengan Manchester City. Kami harus bekerja dan membuat keputusan yang tepat pada periode transfer," ujar Conte.

Saat ini Chelsea menghuni peringkat ketiga dengan torehan 26 poin di klasemen sementara. Mereka terpaut 11 angka dari Manchester City yang berada di puncak.

Sumber: Standard

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.