Sukses

Dani Alves Sebut Level Liga Italia Menurun

Bek PSG, Dani Alves menganggap sepak bola dan Liga Italia menurun.

Liputan6.com, Paris - Bek PSG, Dani Alves menganggap sepak bola dan Liga Italia menurun. Itulah alasan mengapa ia hengkang dari Juventus.

"Saya berharap sepak bola Italia berubah secara keseluruhan, juga karena apa yang terjadi di tim nasional Italia. Itu bukan hanya masalah pelatih, tapi secara umum sepak bola telah menurun levelnya," ujar Alves seperti dilansir Football Italia.

Alves mengungkapkan, ia sebetulnya senang bermain bagi Juventus. Namun sepak bola Italia yang menurutnya tidak berkembang membuat Alves tidak kerasan.

"Saya ingin lebih, namun itu tak mudah bagi saya. Saya tidak selalu senang seperti biasanya," kata Alves menjelaskan.

Dani Alves pernah membela Juventus di musim 2016/17. Ia sukses mengantarkan Juventus meraih trofi Liga Italia dan Coppa Italia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senang di PSG

Sayangnya, ia gagal di final Liga Champions setelah Juventus kalah 1-4 dari Real Madrid. Alves lalu hengkang dari Juventus setelah terlibat friksi dengan suporter Juventus.

Mantan bek Barcelona ini lalu berlabuh ke PSG di Liga Prancis. Di sana, ia bermain bersama koleganya di timnas Brasil, Neymar.

"Sekarang saya senang di PSG karena hidup telah mengajari saya, di sepak bola Anda harus bermain sebaik mungkin dan di sini saya bebas melakukannya," ujar Alves.

3 dari 3 halaman

Mencontoh Napoli

Lebih lanjut, Dani Alves menyarankan agar sepak bola Italia mencontoh Napoli. Pasalnya, Alves menilai visi Napoli berguna untuk mengembangkan sepak bola Italia.

"Setiap orang harus mencontoh Napoli. Saya suka mereka dan visi Napoli berguna untuk mengembangkan sepak bola Italia," kata Alves.

"Anda butuh lebih banyak rasa senang di Liga Italia modern," ujar Alves menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.