Sukses

Pelatih Surabaya Fever Sebut 2 Rival Terberat pada Srikandi Cup

Surabaya Fever bakal sangat berhati-hati agar tak tergelincir saat turnamen Srikandi Cup 2017.

Makassar - Pelatih Surabaya Fever, Wellyanto Pribadi, mengaku menyebut Merpati Bali dan Merah Putih Samator sebagai rival terberat pada Srikandi Cup 2017. 

Pada turnamen Srikandi Cup 2017 yang berlangsung di Makassar, Surabaya Fever menjadi tim unggulan dan menjadi tim favorit juara. Klub milik yayasan CLS Surabaya itu dianggap memiliki komposisi skuat yang seimbang.

Uniknya, pada sisi lain, Surabaya Fever berharap ada persaingan kuat sehingga turnamen semakin menarik. Pelatih Surabaya Fever, Wellyanto Pribadi tak ingin timnya menjadi satu-satunya calon kuat peraih gelar juara pada setiap kompetisi. Menurut Welly kompetisi basket putri Indonesia bakal lebih berkembang jika banyak tim yang berpeluang menjadi juara.

"Tentu saya berharap bakal ada tim yang menjadi pesaing kuat untuk menjadi juara. Hal ini penting kalau basket putri ingin maju," ujar Welly kepada Bola.com, Selasa (28/11/2017).

Kompetisi Srikandi Cup 2017-2018 diikuti delapan klub yakni Merah Putih Samator, Merpati Bali, Tenaga Baru Pontianak, GMC Cirebon, Sahabat Semarang, Tanago Frisian Jakarta, Sahabat Semarang, dan Flying Wheel Makassar. Dari ketujuh klub pesaing, Welly menyebut ada dua tim yang diprediksi bisa merepotkan Surabaya Fever.

"Tim pertama yang bisa menjadi pesaing tentunya Merpati Bali, mereka punya kedalaman skuat yang bagus dan diisi pemain berbakat. Untuk tim kedua saya menilai Merah Putih punya kesempatan karena diisi beberapa pemain senior berpengalaman," kata Wellyanto Pribadi.

Pada Srikandi Cup 2017, pasukan Surabaya Fever diisi pemain lama seperti Gabriel Sophia, Sumiati, dan Olivia Hadinata. Selain ketiga nama tersebut, Surabaya Fever juga merekrut pemain baru seperti Natasha Debby dan Lea Kahol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.