Sukses

Lionel Messi: Neymar Pergi, Barcelona Dapat Hal Positif

Jakarta - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengakui kalau timnya mendapat efek positif dari kepergian Neymar. Menurutnya Blaugrana memiliki pertahanan yang lebih solid.

“Kepergian Neymar telah membuat Barcelona mengubah cara bermain. Kami kehilangan ketajaman di lini depan, tetapi memiliki pertahanan yang lebih baik,” ujar Messi.

“Lini tengah kami bermain lebih tenang dan permainan menjadi lebih seimbang. Kami menjadi kuat dalam bertahan,” ungkap pemain asal Argentina tersebut.

Pernyataan Messi didukung dari jumlah gol yang masuk ke gawang Barcelona hingga pekan ke-13 La Liga Primera Divsion, yaitu lima gol. Jumlah tersebut membuat Barcelona tercatat sebagai klub yang paling sedikit kebobolan.

Namun, lini depan Barcelona tetap menjadi yang paling tajam di La Liga. Walaupun tanpa Neymar, Barcelona sudah membukukan 34 gol dari 13 pertandingan.

Produktivitas gol yang ditunjukkan Barcelona membuktikan kalau Neymar bukanlah pemain yang tidak tergantikan. Messi menjadi pencetak gol terbanyak El Barca dengan 12 gol di La Liga.

Ketiadaan Neymar membuat Lionel Messi kembali menjadi tumpuan utama Blaugrana untuk meraih hasil positif dalam sebuah pertandingan.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Artikel Selanjutnya
Bartomeu: Jual Neymar, Barcelona Kembali ke Tradisi
Artikel Selanjutnya
Alves Sebut Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo