Sukses

NBA: Memphis Grizzlies Berharap Peruntungan Berubah

Memphis Grizzlies telan 8 kekalahan beruntun di NBA musim ini.

Liputan6.com, Memphis - Klub NBA, Memphis Grizzlies telah memecat David Fizdale dari jabatan pelatih kepala, Senin (27/11/2017) waktu setempat. Grizzlies menunjuk J.B. Bickerstaff sebagai pelatih kepala sementara.

Delapan kekalahan beruntun di NBA musim ini yang dialami Grizzlies membuat Fizdale harus turun dari kursi pelatihnya. Rekor pertandingan Grizzlies di NBA musim ini yakni menang tujuh kali dan menelan kekalahan 12 kali.

"Setelah melalui evaluasi, saya memutuskan untuk mengubah jalur yang diperlukan agar dapat melangkah ke depan dan memberikan tim dan organisasi peluang terbaik untuk sukses di musim ini dan di kemudian hari," kata Manajer Umum Grizzlies, Chris Wallace.

"Pelatih Fizdale mewakili Grizzlies dan kota Memphis secara membanggakan, dan kami mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan kariernya," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Pertandingan

Fizdale menggenggam rekor 50-51 sejak menjadi pelatih kepala Grizzlies. Dia pelatih ke-13 Grizzlies, ketika ditunjuk pada 29 Mei 2016.

"Pelatih Fizdale bekerja tanpa kenal lelah untuk mencapai kesuksesan di lapangan, dan untuk itu, kami bersyukur. Kami mendoakan masa depan yang terbaik untuk dia dan keluarganya," kata pemilik Grizzlies, Robert J. Pera.

"Kami tetap fokus pada mencapai kesuksesan jangka panjang yang berkelanjutan," paparnya, seperti dilansir The Sports Xchange.

3 dari 3 halaman

Bickerstaff Sang Pengganti

Bickerstaff, yang merupakan pelatih kepala asosiasi Memphis, sebelumnya pernah melatih Houston Rockets. Dia menorehkan catatan 37-34 sebagai pelatih sementara Houston Rockets pada 2015/2016.

Bickerstaff, yang menghabiskan lima musim dengan Rockets (2011-2016), juga pernah menjadi asisten pelatih di Charlotte Bobcats (2004-2007) dan Minnesota Timberwolves (2207-2011).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.