Sukses

Montella Dukung Pelatih Baru AC Milan

Montella digantikan Gattuso sebagai pelatih AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Vincenzo Montella mendoakan kesuksesan Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru AC Milan. Dia bahkan yakin bakal meraih rentetan hasil positif karena faktor jadwal.

Montella dipecat Senin (27/11/2017), setelah gagal mengangkat kinerja tim. Teranyar, AC Milan ditahan Torino 0-0.

Sebagai penggantinya, manajemen I Rossoneri mempromosikan Gennaro Gatusso sebagai pelatih tim utama.

"Dia merupakan bagian sejarah klub. Saya punya hubungan baik dengannya dan berharap dia bisa mengembalikan AC Milan ke puncak. Lebih baik jika teman yang mencapainya ketimbang orang lain," kata Montella, dilansir Gazzetta dello Sport.

AC Milan berturut-turut menghadapi Benevento, Bologna, Hellas Verona, Atalanta, Fiorentina, Crotone, dan Cagliari di Serie A. Secara peringkat mereka berada di bawah Leonardo Bonucci dan kawan-kawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Gattuso

Gattuso memperkuat AC Milan pada 1999–2012. Dalam periode itu, dia memperkuat I Rossoneri pada 468 laga dan mencetak 11 gol.

Gennaro Gattuso sempat mencekik asisten pelatih Tottenham Hotspur, Joe Jordan. (AFP/Giuseppe Cacace)

Pemain berusia 39 tahun tersebut memenangi berbagai gelar, di antaranya Serie A (2), Liga Champions (2), dan Piala Dunia Antarklub.

"Lawan AC Milan terbilang mudah. Semestinya mereka dapat memetik hasil bagus," kata Montella.

3 dari 3 halaman

Belum Teruji

Meski cemerlang sebagai pemain, karier Gattuso sebagai pelatih kurang baik. Dia gagal bersama Sion, Palermo, Crete, dan Pisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.