Sukses

Pelatih: Belum Saatnya Martapura FC Lolos ke Liga 1

Martapura FC kalah dari PSIS.

Liputan6.com, Bandung - Sempat unggul tiga kali, Martapura FC gagal promosi ke Liga 1. Mereka kalah 4-6 dari PSIS Semarang dalam waktu 120 menit di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11/2017).

Gol kemenangan PSIS dicetak Aldaier Makaitindu, Hari Nur Yulianto (tiga gol), dan Andrit Wibawa (dua gol). Sedangkan gol Martapura FC dibuat Rifan Nahumarury (dua gol), Reza Saputra, dan Fahreza Agamal.

"Para pemain sudah bermain maksimal. Mungkin ini bukan saatnya kami lolos ke Liga 1," kata pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae usai pertandingan.

Lebih lanjut, Frans menilai, Martapura FC tidak dihinggapi Dewi Fortuna. Terlebih lagi, mereka harus bermain dengan intensitas tinggi selama pertandingan yang berlangsung 120 menit.

"Saya tidak mau menyalahkan pemain, saya juga tidak merasa dizolimi. Martapura hanya kurang beruntung saja," ujarnya.

Ini menjadi kali pertama dalam delapan tahun terakhir PSIS kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Sebelumnya, Mahesa Jenar tampil di Liga Super Indonesia 2009.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Dengan laga berlangsung menghibur, gol tercipta pada menit keenam. Striker PSIS, Hari Nur Yulianto menjebol gawang Martapura memanfaatkan assist Rifal Lastori.

Sayangnya keunggulan PSIS tidak berlangsung lama. Martapura berbalik unggul dengan cepat melalui dua gol Rifan Nahumarury.

Beruntung PSIS berhasil menyamakan kedudukan pada akhir babak kedua. Adalah Aldaeir Makatindu yang menjebol gawang Martapura melalui sepakan kaki kirinya. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-2.

Di babak kedua, permainan kedua tim tidak berubah. Jual-beli serangan terus terjadi sejak menit ke-46.

Gelandang PSIS, Ruud Gulid, berebut bola dengan gelandang Martapura FC, Reza Saputra, pada laga perebutan tempat ketiga Liga 2 di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (28/11/2017). PSIS menang 6-4 atas Martapura FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Martapura berbalik unggul cepat pada babak kedua setelah Reza Saputra mencetak gol. Tetapi menit ke-58, Hari Nur Yulianto kembali mencetak gol keduanya di laga ini.

Pada 10 menit sebelum laga usai, Martapura kembali unggul melalui Muhammad Adil Bogel. Tetapi Hari Nur Yulianto menjadi mimpi buruk Martapura setelah membuat hattrick. Laga pun berlanjut ke extra time.

3 dari 3 halaman

Tambahan Waktu

Pada babak inilah PSIS mulai menunjukkan dominasinya. Mereka mampu menguasai laga karena Martapura seperti kehabisan tenaga.

Hasilnya, PSIS mampu menambah dua gol di babak extra time. Hebatnya, dua gol Laskar Mahesa Jenar diciptakan oleh pemain pengganti Andrid Wibawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.