Sukses

Bek Real Madrid Akui Salah dalam Kasus Penggelapan Pajak

Marcelo akan mengganti uang pajak yang tidak ia bayarkan.

Madrid - Marcelo mengaku bersalah dalam kasus penggelapan pajak di Spanyol. Pemain asal Brasil tersebut akan mengganti denda tersebut dan siap menanggung hukuman yang dijatuhkan kepadanya.

Marcelo dituduh telah melakukan langkah yang sistematis untuk menghindari pembayaran pajak komersial yang melibatkan dirinya. Hal tersebut dilakukan Marcelo untuk pajak tahun 2011, 2012 dan 2013.

Kondisi tersebut membuat Marcelo terancam hukuman penjara dan denda sebesar pajak yang tidak ia bayarkan. Menurut Marca, denda tersebut mencapai 490.917,70 euro (Rp 788,42 miliar).

Marcelo hadir dalam pengadilan yang dilaksanakan di Alcobendas, utara kota Madrid pada Selasa (28/11/2017). Pemain asal Brasil tersebut mengakui kesalahannya dan siap bertanggung jawab. Ia berniat membayarkan pajak yang seharusnya ia bayarkan pada tahun tertagih.

Marcelo bukanlah pemain asing pertama yang tersangkut masalah pajak di Spanyol. Sebelumnya, rekan setim Marcelo di Real Madrid, yaitu Cristiano Ronaldo, juga tersangkut masalah yang sama.

Bedanya, Ronaldo bersikeras tidak bersalah dan akan memperjuangkan sikapnya dalam pengadilan.

Selain itu, kasus yang sama juga pernah menimpa beberapa pemain Barcelona, yaitu Lionel Messi dan Javier Mascherano.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.