Sukses

Permintaan Antonio Conte kepada Willian

Menurut Conte, Willian tetap menjadi andalan pemain Chelsea.

London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, berharap Willian tetap bersabar meski jarang bermain reguler di Stamford Bridge pada musim ini. 

Chelsea menghadapi jadwal padat pada musim 2017-2018. Maklum, Alvaro Morata dan kawan-kawan berkompetisi di empat ajang berbeda. Bahkan, The Blues akan melakoni sembilan pertandingan selama Desember 2017.

Melihat padatnya jadwal, Antonio Conte memilih untuk merotasi para pemainnya, termasuk Willian. Namun, berkembang kabar jika pemain asal Brasil tersebut tak bahagia dengan keputusan Conte.

"Mengapa Anda bertanya tentang Willian dan bukan Hazard pada awal musim atau Pedro? Mereka memiliki situasi yang sama. Setiap pertandingan saya akan membuat keputusan terbaik dan para pemain harus menerima keputusan tersebut. Mereka harus bermain sepenuh hati dan bermain untuk para suporter," kata Conte.

"Mereka harus senang jika memulai pertandingan sebagai starting eleven maupun dari bangku cadangan. Saya pikir para pemain akan menanggapi situasi itu dengan cerdas dan menerimanya," ujar eks juru taktik Juventus tersebut.

"Hazard, pada awal musim menerima keputusan saya untuk tidak menurunkannya hingga performa terbaiknya kembali. Pemain lain juga harus seperti itu. Jika Anda bermain untuk tim besar, Anda harus menerima itu. Pada saat bersamaan, Anda harus senang bertahan di tim," papar Conte.

Chelsea memboyong Willian dari Anzhi Makhachkala dengan dana 35 juta euro (Rp 561 miliar) pada bursa transfer musim panas 2013. Pada musim ini, sang pemain baru mencatatkan enam laga sebagai starter.

Sumber: ESPN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.