Sukses

Persib Beri Keleluasaan Roberto Carlos Rekrut Pemain Baru

Persib telah resmi menunjuk Roberto Carlos sebagai pelatih anyar.

Liputan6.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyerahkan wewenang perekrutan pemain kepada pelatih baru, Roberto Carlos Mario Gomez. Umuh juga mempersilakan pelatih asal Argentina itu memilih siapa yang akan dipertahankan Persib musim depan.

Rata-rata para pemain Persib memiliki durasi kontrak hingga Februari 2018. Namun, sampai saat ini belum ada kepastian siapa pemain yang bertahan dan diputus kontrak.

"Saya tidak bisa membaca dan berbicara terkait pemain yang bertahan. Tapi, semua keputusan dari pelatih," kata Umuh, Selasa (28/11/2017).

Disinggung soal pergerakan skuat Maung Bandung yang dinilai lambat, Umuh menegaskan, perlu waktu setelah evaluasi dan menyelesaikan kesepakatan dengan pelatih asal Argentina tersebut setelah gagal mendapatkan Rahmad Darmawan dan Roberts Rene Alberts.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Asal-asalan

"Mungkin Mario (Gomez) juga harus menyiapkan semua (sehingga negosiasi berjalan lama). Kami juga tidak ada asal-asalan memilih pelatih. Tadinya ingin Rene (Alberts) dan Rahmad (Darmawan), tapi sayangnya bukan jodoh," jelas dia.

Lebih lanjut, Umuh mengatakan manajemen tidak memberikan target muluk-muluk dalam waktu singkat kepada Roberto Carlos. Namun, di tahun keduanya, sang pelatih harus bisa membawa Persib meraih prestasi.

"Mario tidak dibebani target yah berjalan saja kan proses, kalau juara, alhamdulillah," ucap Umuh.

"Adaptasi juga tidak sulit yah pasti ada yang mendampingi (untuk bahasa), kalau di lapangan kan universal," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.